Sabang Tuan Rumah Liga Pamong 2024

 

Foto | Tim Sajan (Sabang Janto) saat akan melaksanakan pertandingan perdana (06/06)

Sabang.AGN – Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) se Aceh menggelar Liga Pamong di Kota Sabang.

Kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai sarana ajang silahturahmi para alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang berada di Aceh.

Dalam sambutannya Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi mengatakan, Liga Pamong ini sudah berlangsung tiap tahun selama Delapan kali berturut-turut. Untuk kali ini kegiatan dilaksanakan di Kota Sabang dan pertandingan akan berlangsung di lapangan Sabang Merauke dan Lhok Igeuh.

“ Kami ucapkan selamat datang kepada peserta, semoga betah dan bisa menikmati Kota Sabang,” ucap Reza Fahlevi saat seremoni pembukaan pertandingan di lapangan Sabang Merauke, Kamis (06/06/2024).

Lebih lanjut dikatakan, pada pelaksanaan Liga Pamong IKAPTK tahun 2024 yang berlangsung selama Tiga hari kedepan ini juga dirangkai dengan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim di Kota Sabang.

Selanjutnya, di Arena Sabang Fair ada acara senam bersama gabungan dengan ASN Pemko Sabang, dilanjutkan dengan aksi bersih pantai dalam rangka hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Foto | Pemberian santunan kepada anak yatim oleh Pj Wali Kota Sabang (06/06).

Kegiatan juga diisi dengan diskusi ilmiah Pamong Praja (secara hybrid) dengan tema “Momentum Tuan Rumah PON XXI untuk pengembangan Pariwisata Aceh” dan tentunya pertandingan sepak bola yang diikuti sekita 13 Klub dari seluruh Aceh.

“ Jadi ini merupakan suatu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh IKAPTK Aceh dan selain berolahraga juga menjadi ajang bersilaturahmi , ajang membangun jejaring ,  ajang saling bertukar pikiran dan juga tentu bagi kami Sabang membawa dampak atau membawa manfaat berwisata disini.

Pesan kami, tentu olahraga ini tetap menjaga sportifitas tetap mengedapankan silahturahmi.  Ini adalah ajang untuk persahabatan dan juga memupuk prestasi dalam rangka memeperkuat ikatan dari pada alumni pramong praja dalam bekerja dan dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara serta menjalankan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya.(PIM)

0 Komentar