Darmawan Kembalikan Formulir Bacalon Wali Kota Sabang ke Demokrat

 

Foto | DPC Partai Demokrat Sabang saat menerima pendaftaran Darmawan sebagai balon Pilkada Sabang periode 2024-2029 (07/05) Dok PD. 

Sabang.AGN – Usai membuka pendaftaran kandidat bakal calon Wali Kota dan bakal calon Wakil Wali Kota Sabang untuk Pilkada mendatang, DPC Partai Demokrat Sabang menerima pendaftaran Darmawan untuk maju dalam bursa pencalonan tersebut.

Hal itu dibuktikan dengan kedatangan Darmawan yang juga sebagai Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Sabang didampingi sejumlah anggota dewan dan tim pemenangan untuk Pilkada Sabang periode 2024-2029.

 Ketua DPC Partai Demokrat Kota Sabang, Indra Nasution, kepada acehglobalnews.id membenarkan kedatangan rombongan Darmawan beserta tim pemengan dengan mengembalikan formulir yang sebelumnya diberikan oleh pihaknya, Rabu (08/05/2024).

“ Benar, kemarin DPC Partai Demokrat Sabang kedatangan rombongan dari PBB Sabang dan tim pemenangan untuk mengembalikan formulir pendaftaran, mereka minta dukungan kita mengusung Darmawan untuk maju sebagai calon Wali Kota Sabang periode 2024-2029 mendatang,” kata Indra.

Menurutnya, Darmawan adalah putra daerah yang telah mengenal seluk beluk Kota Sabang, ditambah lagi dia merupakan anggota DPRK aktif tentunya sangat mengusai permasalahan yang saat ini tengah terjadi serta memiliki jalan keluar dari permasalahan tersebut.

Namun kata Indra, untuk mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat Darmawan harus mengikuti tahapan seleksi di Banda Aceh oleh tim yang ditunjuk pimpinan pusat untuk melakukan penjaringan calon.

“ Jadi di Partai Demokrat ada tim yang ditunjuk oleh DPP untuk melakukan penjaringan calon kepala daerah, tentu setiap calon yang mendaftar harus mengikuti proses tersebut di Banda Aceh,” ucapnya.

Indra juga mengatakan, pihaknya juga sudah melakukan komunikasi dengan beberapa partai lain di Kota Sabang untuk pemenangan Pilkada periode 2024-2029 dan sampai dengan tanggal 21 Mei 2024 pihaknya masih menerima pendaftaran balon untuk Pilkada dari putra putri terbaik untuk membangun Kota Sabang.

“ Selain PBB yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran, ada beberapa partai yang sudah membangun komunikasi, bahkan dari jalur perseorangan juga mengkonfirmasi untuk mendaftar dan kita terbuka untuk siapa saja, bisa jadi kita juga mengusung calon.

Akan tetapi, setiap calon akan dilakukan uji kelayakan dan kepatutan sebelum partai mengeluarkan SK untuk calon yang akan diusung oleh Partai Demokrat,” tambahnya lagi.(PIM)

0 Komentar