Pansus I Dprk Sabang Apresiasi Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Sabang

 

Foto | Tim Pansus DPRK Sabang bersama Kadis Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Sabang saat berada di Pesantren Al Mujaddid Sabang

Sabang.AGN – Ketua Pansus DPRK Sabang urusan bidang Pemerintahan dan Perekonomian, Muhammad Isa, mengapresisi capaian kinerja pelaksanaan program pada Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Sabang.

Menurutnya, dari kunjungan tim Pansus ke Pesantren Ma’ad Da’arud Tahfiz Al Iklas Aceh Besar untuk bantuan santri yang berasal dari Kota Sabang dirasakan sangatlah besar manfaatnya.

“ Tentunya ini sangat baik sekali, manfaatnya juga sangat besar bagi anak – anak Sabang. semoga program ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” katanya, Rabu (10/04/2024).

Sementara, saat mengunjungi Pesantren Al Mijaddid yang telah berencana membuka cabang dibidang tahfiz Al Quran, untuk segera memanfaatkan tanah wakaf dari seorang hamba Allah SWT di lokasi Pesantren tersebut.

Diketahui, bahwa diatas tanah wakaf yang terletak di Gampong (Desa) Ujong Kareung itu juga telah dibangun satu gedung aula, satu gedung kelas dua pintu dan satu unit rumah guru dari bantuan Provinsi Aceh.

Pansus I menilai, bangunan gedung tersebut untuk dapat segera dioperasikan karena masihbanyak yang perlu dilengkapi seperti, akses jalan, jaringan air bersih, pagar dan mobile lainnya.

“ Kami dari Pansus I DPRK Sabang sangat merespon terhadap rencana pembukaan cabang tahfiz Al Quran di Pesantren Al Mujaddid Sabang. Selain di Pesantren Sulaimaniah Sabang, putra putri Sabang banyak yang belajar tahfiz di luar daerah.

Untuk itu, kami merekomendasikan kepada Pj Wali Kota Sabang untuk memberikan perhatian serius dalam penyempurnaan infrastruktur bangunan dan lainnya selayaknya pesantren tahfiz lainnya. Sehingga bisa mencetak hafiz dan hafizah yang handal yang akan terjun dimasyarakat,” terangnya.(PIM)

0 Komentar