Dinas Perhubungan Kota Sabang ditangani dengan baik

Foto | Tim Pansus I DPRK Sabang rapat LKPJ bersama kepala OPD Kota Sabang

Sabang.AGN – Ketua Pansus I DPRK Sabang bidang Pemerintahan dan Perekonomian Muhammad Isa, mengatakan, Secara umum pelaksanaan program Kepala Dinas Perhubungan Kota Sabang untuk capaian kinerja terhadap pelaksanaan program sudah baik.

Pembangunan gedung pengujian kendaraan bermotor pada Dinas Perhubungan Kota Sabang sudah selasai Lima tahun yang lalu, tetapi belum dapat digunakan dan dioprasionalkan, karena belum lengkap fasilitas dan prasarana terkait dengan oprasional pengujian kendaraan bermotor tersebut antara seperti, sistem informasi manajemen pengujian kendaraan bermotor.

Selanjutnya, alat atau mesin penguji kendaraan bermotor, mobiler pendukung gedung pengujian kendaraan bermotor dan masih kurangnya Tenaga Ahli/ Operator dalam mengoprasionalkan peralatan-peralatan pengujian kendaraan bermotor tersebut, Jum'at (26/04/2024).

“ Capaian kinerja Kadis Perhubungan Kota Sabang sudah baik. Banyak program yang sudah berjalan, tinggal menunggu kelengkapan sarana dan prasarana saja maka semua bisa berjalan sesuai dengan amanat dari UU-RI nomor 1 Tahun 2022 tentang hubungan keuangan antara Pemerintah pusat Pemerintah daerah dan Peraturan Pemerintah Nomor 35 Tahun 2023,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk pemeliharaan pengoprasian pengujian kendaraan bermotor dan dari hasil tindak lanjut dalam dokumen LKPJ 2023 masih nihil.

Maka Panitia Khusus urusan bidang Pemerintahan dan Perekonomian merekomendasikan kepada Wali Kota Sabang untuk dapat menganggarkan alat - alat pengujian kendaraan bermotor ditahun 2025, karena berdasarkan PP 35 Tahun 2023 menjadi wajib untuk dilengkapi,” tutupnya.(PIM)

 

0 Komentar