Dewan Himbau Pemko Sabang Maksimalkan Pembangunan Kantor Camat Sukamakmue

Foto | Pansus bidang Pemerintahan dan Perekonomian bersama Camat Sukamakmue Kota Sabang 

Sabang.AGN – Demi meningkatkan pelayanan dan pemerintahan ditingkat kecamatan, anggota DPRK Sabang menghimbau kepada Pemko Sabang segera maksimalkan pembangunan infrastruktur kantor Kecamatan Sukamakmue.

Peninjauan kekantor kecamatan tersebut oleh Tim Pansus I DPRK Sabang belum melihat kelanjutan pembangunan, pasalnya pada tahun 2023 lalu dalam LKPJ disebutkan pembangunan akan dilanjutkan pada tahun ini dengan anggaran biaya sebesar Rp. 800 juta, Rabu (24/04/2024).

Menurut hasil inspeksi lapangan oleh Pansus bidang Pemerintahan dan Perekonomian bersama Camat SukaMakmue Kota Sabang tahun anggaran 2024 cuma dianggarkan sebesar Rp. 600 juta sebagaimana penjelasan dari Dinas PUPR pada saat rapat.

Beberapa hal yang menjadi perhatian Pansus saat berada dilokasi kantor Camat Sukamakmue antaralain :

- Penempatan ASN yang belum memperhatikan kualitas SDM nya sehingga menghambat kelancaran tugas-tugas perkantoran dan administrasi di kantor Camat Sukamakmue.

- Tidak tersedianya jaringan internet untuk kelancaran tugas penginputan data melalui aplikasi yang tersedia.

- Tidak adanya petugas kebersihan yang ditempatkan pada kantor Camat Sukamakmue serta,

- Infrastruktur yang belum memadai dimana halaman kantor masih miring, tidak ada lapangan apel dan parkir serta pagar untuk menjaga keamanan dikantor, maka dipandang perlu direncanakan dibuat landscape pada tahun yang akan datang.

“ Kami berharap ini menjadi perhatian Pemerintah Kota Sabang, dimana kecamatan baru ini berada di pusat kawasan pariwisata yang berdekatan dengan beberapa spot ayng menjanjikan untuk dikembangkan oleh investor,” tambah Wahyu Ramadhan anggota DPRK Sabang.(PIM) 

0 Komentar