Pj Wali Kota dan Kapolres tinjau harga bapok di pasar tradisional jelang Ramadhan.

Sabang.AGN - Pastikan harga bahan pokok menjelang Ramadhan 1445 H stabil, Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi bersama Kapolres Sabang AKBP Erwan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar tradisional Kota Sabang.

"Hari ini saya bersama pak Kapolres beserta jajaran dinas terkait melakukan pemantauan pasar untuk mengecek harga-harga kebutuhan pokok menjelang ramadhan 1445 hijriah ini," kata Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi, Kamis (07/03/2024).

Lebih lanjut dikatakan, hingga hari ini 7 Maret 2024, harga kebutuhan pokok terpantau stabil, meski terdapat sedikit kenaikan harga pada cabai dan telur. Sementara, untuk ketersediaan bahan pokok lainnya, secara umum hingga saat ini masih terkendali.

"Dari hasil pantauan kami tadi, beberapa komoditi mengalami kenaikan seperti cabai  yang mulai dari kemarin terjadi kenaikan. Sementara telur itu naik sedikit, sedangkan beras dan gula, serta sayur mayur itu relatif stabil," jelasnya.

"Ada kenaikan sedikit, saya pikir ini hal yang wajar, karena memang menjelang ramadhan permintaan juga meningka. Ini kita pantau terus, jika kemungkinan ada kenaikan harga yang terlalu signifikan di luar batas wajar, kita akan koordinasi dan menyusun langkah-langkah lebih lanjut agar harga lebih stabil," ujarnya.

Selain melakukan pengecekan harga bahan pokok, Pj Wali Kota Sabang bersama Kapolres juga menampung berbagai keluhan dari para pedagang, terkait bangunan pasar paska renovasi, baik lapak maupun fasilitas yang ada.

Pj Wali Kota Sabang menambahkan, selain memastikan stabilitas harga kebutuhan pokok, Pemerintah kota Sabang juga telah melaksanakan pasar murah guna membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau dalam menghadapi bulan ramadhan.

"Iya, sejak dua hari yang lalu kita juga sudah melakukan pasar murah dibeberapa lokasi melalui Disperindagkop & UKM. Jadi itu juga tujuannya adalah membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang murah," tutupnya.(Prima)

0 Komentar