Operasi Seulawah, Utamakan Keselamatan Berlalu Lintas

Foto | Kasat lantas IPDA Rizal Bahnur saat sedang memakaikan helm kepada pengendara motor dijalan Perdagangan Sabang (08/03).

Sabang.AGN - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sabang gelar Operasi Keselamatan Seulawah dan Aksi Keselamatan Jalan dimulai dari tanggal 4 maret-17 maret 2024. yang bertujuan untuk mewujudkan "keselamatan berlalu lintas demi Indonesia maju ", jum'at (4/3/2024). 

Operasi tersebut dilaksanakan di Jalan Perdagangan, depan Mapolres Kota Sabang yang melibatkan 20 orang Personil, termasuk dari POM AD, POM AL, POM AU dan Personil Satlantas Polres Sabang lainnya. 

Kapolres Sabang AKBP Erwan SH.MH melalui Kasat lantas IPDA Rizal Bahnur mengatakan, kegiatan ini adalah himbauan, teguran, sosialisasi dan pembagian helm serta pembagian brosur kepada masyarakat Sabang untuk lebih tertib dalam berlalu lintas, khususnya di Sabang. 

"Operasi keselamatan selawah ini dilaksanakan di seluruh Indonesia serta berkaitan dengan bulan suci Ramadhan dan menjelang lebaran nanti. jadi mulai dari sekarang kita himbau kepada masyarakat untuk lebih tertib dalam berlalu lintas dengan menggunakan helm serta membawa SIM dan STNK dalam berkendara". ujar Rizal Bahnur

Rizal Bahnur juga menambahkan, pada bulan suci ramadhan seperti di tahun-tahun sebelumnya, aktivitas masyarakat di Sabang puncaknya pada saat berburu takjil berbuka puasa di sore hari. 

Maka Satlantas Polres Sabang menerapkan dan melaksanakan kegiatan pengaturan untuk mengurai kemacetan di Jalan Raya serta mengamankan masyarakat setiap sore menjelang berbuka puasa. 

Lebih lanjut dikatakan, berdasarkan catatan laka lantas dari bulan Januari sampai sekarang tercatat ada 10 kecelakaan , dari angka 10 tersebut di nominasi rata-rata laka tunggal yang sering terjadi, untuk total kerugian di taksir 10 sampai 15 juta. 

"Kepada masyarakat selalu memakai helm, melengkapi diri dengan SIM, STNK di saat berkendara, tidak ugal-ugalan, tidak memakai knalpot blong di dalam kendaraan bermotor, atau membawa mobil minimal memakai safety belt dan tidak menggunakan HP di saat berkendara." tutupnya. (Prima)

0 Komentar