Event Budaya Lokal akan menarik kunjungan Wisatawan

 

Foto | Ketua DPRK Sabang Muhammad Nasir

Sabang.AGN – Ketua DPRK Sabang Muhammad Nasir, mengatakan, Kota Sabang sebagai kota wisata harus selalu meningkatkan potensi kepariwisataan dan menjaga kebudayaan.

Terlebih, Kota Sabang kini mempunyai infrastruktur dan akses yang sangat baik menuju ke spot wisata, apalagi ditambah dengan berbagai event yang telah digelar selama beberapa tahun terakhir.

Hal tersebut diungkapkan Muhammad Nasir saat menghadiri Karnaval Budaya Sabang Marine Festival 24 yang mengikut sertakan seluruh pelajar di Kota Sabang, Sabtu (02/03/2024).

“ Festival budaya seperti ini harus sering dilakukan, selain menjaga nilai budaya, kegiatan ini juga menambah pengetahuan sekaligus dapat menarik wisatawan untuk menyaksikan Event budaya ini,” katanya.

Foto | Pelajar dari SMA N 1 Kota Sabang
Untuk meningkatkan tingkat kunjungan wisata, ia pun mendorong Dinas Pariwisata Kota Sabang bekerja sama dengan Diskominfo Kota Sabang untuk dapat terus melakukan branding dan berkomunikasi publik yang baik tentang Kota Sabang.

Selain itu, Kota Sabang juga memiliki banyak spot – spot wisata yang perlu dikembangkan dan dikenalkan kepada dunia. Maka, kerjasama yang baik antar lembaga perlu dilakukan secara bersama untuk pembangunan sektor pendukung lainnya.

“ Pariwisata harus didukung oleh infrastruktur yang baik, UMKM yang mampu  memenuhi kebutuhan wisatawan dan, sapras lainnya agar mereka nyaman dan ingin kembali mengunjungi Sabang,” tambahnya lagi.(PIM)

0 Komentar