Ujung barat festival 2023 resmi di buka - Aceh Global News

Header Ads

Ujung barat festival 2023 resmi di buka

Foto | Pembukaan Ujung Barat Festifal ditandai dengan menabuh rapa'i bersama

Sabang.AGN - Malam pembukaan event akhir tahun Ujung Barat Festival 2023 berlangsung khidmat. Pagelaran yang bertajuk atraksi budaya dan kuliner itu di pusatkan di kawasan wisata Sabang Fair, Selasa (19/12/2023).

Dalam sambutannya Pj Wali Kota Sabang yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Sabang, Rinaldi Syahputra mengatakan, festival ini adalah upaya Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh terus meningkatkan sektor pariwisata Aceh dan sektor ekonomi terutama untuk Kota Sabang.

 " Mengawali sambutan ini atas nama pribadi dan pemerintah kota Sabang tentunya dan juga bersama seluruh masyarakat kota Sabang, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Aceh dalam hal ini Dinas Pariwisata Aceh yang telah melaksanakan kegiatan di penghujung tahun akhir tahun 2023 yang memilih lokasi Sabang sebagai event daerah dengan tema Ujung Barat Festival 2023,” kata Rinaldi Syahputra.

Foto | Antusias masyarakat pada malam pembukaan event Ujung Barat Festival 2023
Lanjutnya, merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi kami masyarakat Kota Sabang atas terlaksananya event ujung barat festival di penghujung tahun 2023 ini.

Kegiatan Ujung Barat Festival 2023 yang kita laksanakan ini merupakan sebagai wadah apresiasi dan kreatifitas seni, dengan tujuan untuk menambah nilai peradaban dan kepedulian seni di Aceh dan di Kota Sabang khususnya.

“ Dengan dilaksanakan festival ini kita berharap dapat melahirkan ide-ide lainnya dengan tema-tema yang lebih kreatif tentunya untuk sebuah event atau festival yang bisa kita laksanakan di Sabang,” tutupnya.

Sementara, Ketua Panitia kegiatan T. Hendra Faisal dalam sambutannya mengatakan, Kota Sabang sudah dilirik menjadi salah satu objek destinasi wisata di Aceh yang wajib dikunjungi oleh seluruh wisatawan Domestik maupun mancanegara.

Semua kegiatan terkait kepariwisataan membuktikan bahwa Aceh ini aman dan nyaman untuk dikunjungi dan sudah terbuka seluruh wisatawan.

" Pasca konflik yang berkepanjangan di Aceh Kemudian Pasca Covid-19 yang melanda kita beberapa waktu lalu sangat dirasakan dampaknya bagi pelaku industri kreatif pariwisata. Maka, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mendukung kemajuan pariwisata karena saat ini kita sudah dilirikdan menjadi salah satu tujuan wisata,” terang T. Hendra Faisal.

Lebih lanjiut dikatakan, ini adalah event terakhir yang diselenggarakan oleh Pemerintah Aceh dalam hal ini Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Aceh dipenghujung akhir tahun2023.

Melalui Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Aceh pada tahun 2024 mendatang akan lebih berinteraktif lagi untuk mengembangkan atraksi budaya kesegmen-segmen pasar yang memang tujuan objek wisata.

“ Insya Allah kedepan akan kita lebih intens lagi, kita akan lebih perkuat lagi segmen-segmen pasar mana yang harus kita tingatkan untuk kunjungan wisatawan baik mancanegara maupun nusantara, teman-teman bisa lihat semua bahwa stan UMKM kita penuh dengan kunjungan masyarakat, untuk itu saya mengucapkan terimakasih atas dukungan kita semua yang hadir disini " tutupnya .(Redaksi)

Tidak ada komentar