Sabang siap terima kunjungan wisatawan Domestik dan Mancanegara - Aceh Global News

Header Ads

Sabang siap terima kunjungan wisatawan Domestik dan Mancanegara

 

Foto | Foto bersama Kabid pemasaran Disbudpar Aceh T Hendra Faisal (tengah) didampingi Wakil Kepala BPKST. Zanuarsyah (kiri) beserta staf BPKS (kanan) di Kapal Pesiar Seabourn Encore (19/12)
Sabang.AGN – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh melalui Kabid Pemasaran, T Hendra Faisal mengatakan, kehadiran para turis asing ditengah kita ini membuktikan bahwa kita telah siap menerima kunjungan wisatawan menjelang akhir tahun 2023.

Demikian dikatakan T Hendra Faisal didampingi Wakil Kepala BPKS T. Zanuarsyah, saat diwawancarai Wartawan di kawasan wisata Sabang Fair dalam kegiatan Ujung Barat Festifal 2023, Selasa (19/12/2023).

Lebih lanjut dikatakan, sejak pagi usai melakukan penyambutan kapal pesiar Seabourn Encore di Pelabuhan CT-3 BPKS, pihak membagikan brosur Ujung Barat Festifal 2023 kepada pelaku wisata, baik mobil rental, abang becak dan pemilik rental sepeda motor.Hal itu dimaksudkan untuk di bagikan kepada tamu wisatawan.

“ Jadi kami bersama Wakil Kepala BPKS membagikan brosur kepada pelaku wisata yang nantinya akan di sebarkan kepada tamu yang menginap di Sabang maupun yang baru tiba agar jangan lupa untuk hadir menyaksikan pagelaran Festival Ujung Barat di Sabang Fair yang dilaksanakan sampai tanggal 21 Desember mendatang,” terangnya.

T Hendra Faisal juga mengatakan, semua yang terlibat pada kegiatan ini adalah pelaku industri pariwisata dan ekraf kuliner binaan Pemko Sabang “sehingga apa yang kita sampaikan disini atau kita tampilkan ini merupakan ruang kreativitas seluas-luasnya kita berikan kesempatan kepada para pelaku industri pariwisata. Dan kita mengajak seluruh masyarakat Kota Sabang dan juga seluruh masyarakat Aceh untuk bisa hadir di sini” tambahnya.

Hal senada juga dikatakan Wakil Kepala BPKS T. Zanuarsyah, sangat mengapresiasi Disbudpar Aceh yang telah meyelenggarakan Festival Ujung Barat 2023 yang berkolaborasi dengan Pemko Sabang dan BPKS.

“ Ini adalah bentuk promosi wisata yang baik, festival ini diselaraskan dengan kedatangan kapal pesiar. Dimana atraksi wisata dan budaya ditampilkan dan banyak nilai budaya yang bisa diambil dalam event ini ” ucapnya.

Dari sisi masarakat, tentunya festival ini suatu hiburan yang bisa dinikmati bersama keluarga atau bisa mengambil peran dalam UMKM.

Dijelaskannya,  kapal pesiar Seabourn Encore yang tiba hari ini berbendera Bahamas dengan tujuan berwisata di Kawasan Sabang. Kapal ini membawa sedikitnya 791 penumpang yang terdiri dari 417 Crew dan 374 penumpang.

Seabourn Encore yang berlayar dari Cochin-India dan selanjutnya akan menuju ke Phuket-Thailand.

“ Tentunya kedatangan kapal pesiar kali ini juga telah dirancang dengan mencocokkan jadwal event yang diadakan di Kota Sabang, setelah koordinasi antara Kedeputian Komersial dan Investasi BPKS kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh,”tandasnya.(Redaksi)

Tidak ada komentar