Sabang ramai dikunjungi wisatawan saat Liburan - Aceh Global News

Header Ads

Sabang ramai dikunjungi wisatawan saat Liburan

 

Foto | Pantai Gapang Kecamatan Sukamkmue Sabang
Sabang.AGN – Kota Sabang saat ini menjadi salah satu tujuan para wisatawan, apalagi saat musim liburan tiba.

Wisata bahari yang indah serta panorama pesisir pantai yang mengagumkan tak heran banyak wisatawan baik lokal dan manca negara memilih Sabang sebagai lokasi untuk healing saat liburan.

Berikut adalah beberapa lokasi yang paling sering dikunjungi wisatawan saat berlibur ke Sabang.

Kilometer Nol Indonesia

Adalah lokasi yang paling wajib dikunjungi, belum lengkap tanpa mengabadikan foto di tugu Kilometer Nol Indonesia ini. Karena lokasinya dalam kawasan hutan lindung, jangan heran saat perjalanan akan disuguhkan dengan nuansa hutan tropis yang lebat.

Sarana dan prasarana di sekitar lokasi tersebut sudah memadai, mulai kuliner, oleh-oleh, Mushalla, dan toilet dengan mudah bisa kita temui disana.

Tugu Kilometer Nol memiliki ketinggian sekitar 43,6 meter dengan memiliki empat pilar penyangga dan area yang cukup luas.

Pantai Iboih

Lokasi wisata ini sudah dikenal oleh dunia, memiliki wisata bawah air dengan jumlah biota laut mencapai ribuan.

Akses penginapan, restoran bahkan ATM juga terdapat di kawasan Iboih yang hanya berjarak sekitar 40 menit dari pusat Kota Sabang.

Pulau Rubiah

Selain menjadi idaman untuk melakukan snorkeling dan diving, di pulau ini juga terdapat situs sejarah yaitu di pulau ini pernah dijadikan pusat karantina haji pada masanya.

Sebelum Indonesia merdeka, sudah banyak umat muslim yang menjalankan ibadah haji. Di masa Hindia Belanda, jemaah haji yang akan berangkat dan pulang dari Makkah akan menetap dulu di pusat karantina selama lebih kurang satu bulan.

Pusat karantina haji Pulau Rubiah, Sabang, Aceh merupakan tempat karantina haji pertama di Indonesia dan termewah pada masanya. Bangunan ini sudah ada sejak tahun 1920.

Gua Sarang

Gua Sarang ini sangat mirip seperti raja ampat di Papua. Gua Sarang adalah merupakan gua yang menjadi sarang burung wallet, memiliki tujuh pintu gua yang berlokasi kawasan balik gunung. Ketujuh gua ini berdiri dengan kokoh di atas lautan biru Pulau Weh yang langsung berbatasan dengan Samudera Hindia. Dijamin pemandangan di sini tidak akan pernah bisa kamu lupakan.

Pantai Sumur Tiga

Pantai Sumur Tiga adalah sebuah pantai yang jadi favorit banyak orang untuk mengabadikan foto sambil menikmati sunrise. Pasir pantai yang putih dan jernihnya air pantai serta deburan manja ombak akan membuatmu betah berlama-lama di Pantai ini.

Jarak yang tak terlalu jauh dari pusat kota sekitar 15 menit, anda akan dibuat terkagum-kagum saat berada di pantai tersebut.(Redaksi)

Tidak ada komentar