Sabang Potensi Wisata berkelas Dunia - Aceh Global News

Header Ads

Sabang Potensi Wisata berkelas Dunia

Foto | Pulau Rubiah Sabang
Sabang.AGN – Pj Wali Kota Sabang mengatakan, pariwisata Kota Sabang salah satu daerah yang memiliki potensi terbaik dan terindah di Provinsi Aceh.

“ Mengajak para pelaku wisata baik dari sisi industri, tranportasi,dan akomodasi serta kuliner melakukan pembenahan secara bersama-sama akan meningkatkan daya tarik melalui keunggulan yang dimiliki Kota Sabang Saat ini,”.

Demikian dikatakan Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi kepada acehglobalnews.id di lokasi wisata pantai Gapang Sabang, Sabtu (02/12/2023).

Menurutnya, posisi Sabang yang sangat strategis yang berada di jalur perdagangan Internasional Selat Malaka berbatasan langsung dengan Thailand, Singapura, Malaysia dan India. Keunggulan ini sangat mendukung pembangunan sektor pariwisata yang menjadi fokus peningkatan pendapatan perekonomian masyarakat.

" Yang pertama Kota Sabang memiliki wisata bahari yang berkelas Internasional, khususnya untuk diving dan snorkeling. Kemudian ada budaya dan heritage, wisata alamnya juga menjanjikan masuk dalam nominasi surga tersembunyi serta juga desa wisata yang secara potensi sangat bagus.

Ini menjadi atraksi atau menjadi daya tarik, yang mendatangkan wisatawan ke Sabang dan perlu kita tingkatkan bersama-sama," jelas Pj Wali Kota Sabang.

Lebih lanjut dikatakan, mungkin dengan tingkatkan promosi, sambil mengeksplorasi kembali potensi yang ada di Kota Sabang dengan memunculkan atraksi baru bisa dilakukan untuk tahap awal. Akan tetapi harus didukung dengan aksesibilitas transportasi yang memadai, baik dari segi transportasi laut maupun udara, yang saat ini tengah diupayakan untuk di buka kembali.

Untuk itu, Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat Sabang, untuk saling membantu dan bahu-membahu bersama Pemerintah, membangun dan mengembangkan pariwisata,tutupnya.(Redaksi)

Tidak ada komentar