Festival U Gampong Cot Ba'U harus jadi Event Tahunan - Aceh Global News

Header Ads

Festival U Gampong Cot Ba'U harus jadi Event Tahunan


Foto | Foto bersama Pj Keuchik Cot Ba’u Akmalun Nazri (kiri) dan tamu undangan
Sabang.AGN – Pj Keuchik Cot Ba’u Akmalun Nazri mengatakan, Festival U yang diselenggarakan Gampong Cot Ba’u, diharapkan akan dapat digelar kembali pada tahun-tahun berikutnya dan menjadi agenda tahunan Gampong Cot Ba’u, Sabtu (02/12/2023).

Hal tersebut dikarenakan selain mengenalkan Benteng Batere A ke mata Dunia, sekaligus menjadi destinasi wisata baru yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Kota Sabang.

“Kami sangat mengharapkan dukungan pemerintah Kota Sabang, agar Festival yang sudah kita laksanakan dapat kita selenggarakan kembali pada tahun depan, dengan konsep yang lebih menarik,” kata Pj Keuchik Gampong Cot Ba’u Akmalun Nazri.

Menurutnya, melalui Festival semacam ini Benteng Batere A, yang merupakan peninggalan Jepang di zaman perang dunia II, akan menjadi salah satu Icon wisata sejarah di Kota Sabang, yang sayang bila diabaikan.

“Ini salah satu icon wisata di Sabang. Sayangnya sudah bertahun-tahun tidak terjamah. Festival kemarin itu langkah awal kita kenalkan icon ini. Kita juga berharap akses jalan ke lokasi itu dalam waktu dekat dapat menjadi perhatian pemerintah daerah,” harap Nazri.

Pada festival tersebut selain masyarakat Kota Sabang dan belasan wisatawan mancanegara juga sempat menyinggahi untuk menyaksikan Festival U 2023 walau cuaca pada saat itu kurang mendukung.(Redaksi)

Tidak ada komentar