Disbudpar Aceh gelar Pelatihan Pemandu Wisata - Aceh Global News

Header Ads

Disbudpar Aceh gelar Pelatihan Pemandu Wisata

Foto | Peserta Pelatihan Pemandu Wisata Kota Sabang Advanture/Petualangan

Sabang.AGN - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh menyelenggarakan Pelatihan Pemandu Wisata Kota Sabang Advanture/Petualangan di Hotel Nagoya Inn Sabang, Senin (04/12/2023).

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Sabang Faisal Azwal mengatakan, pelatihan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Aceh melaui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh ini diharapkan memiliki potensi seorang pemandu wisata dalam mendongkrak pertumbuhan pariwisata didaerahnya, baik dari sisi jumlah objek pariwisata maupun dari sisi jumlah kunjungan.

“ Ada sekitar 30 orang pemandu wisata adventure/petualangan yang mengikuti pelatihan peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Hotel Nagoya In selama Dua hari dari tanggal 4-5 November mendatang,” ucap Faisal Azwar.

Lanjut dikatakan Faisal, bahwa Disbudpar Aceh selama ini sering melakukan pelatihan kepada pelaku wisata di Sabang, tentunya hal ini sangat membantu disamping sebagai ajang promosi juga mendapat ilmu bagaimana cara menjadi Guide yang sebenarnya.

“ Dengan sendirinya, kualitas SDM yang profesional akan terbentuk dan memiliki kompeten dalam memberikan pengalaman petualangan yang positif dan bermakna bagi wisatawan yang berkunjung," t”tup Faisal Azwar.(Rdaksi)

Tidak ada komentar