Kota Sabang Raih Juara Harapan 1 Lomba Busana Tradisi - Aceh Global News

Header Ads

Kota Sabang Raih Juara Harapan 1 Lomba Busana Tradisi

 

Foto | Festival Fashion Show sesuai dengan tema “Rempahkan Bumi, Pulihkan Dunia” di Amel Convention Hall
Sabang.AGN - Puluhan desainer dari 23 kabupaten/kota se Aceh mengikuti Festival Fashion Show sesuai dengan tema “Rempahkan Bumi, Pulihkan Dunia” di Amel Convention Hall, Kamis (09/11/2023).

Lomba Busana Tradisi itu dibuka oleh Kepala Disbudpar Aceh yang diwakili oleh Kabid Sejarah dan Nilai Budaya Disbudpar Aceh, Evi Mayasari,A.K.S., M.Si.

Ketua Dekranasda Kota Sabang, Kamelia Nasri mengatakan, ini merupakan rangkaian kegiatan PKA ke - 8 dan mengangkat tema Warisan Budaya Adat Aceh. 

Kota Sabang untuk festival ini mengusung tema " Pesona Ulee Balang Ujong Barat " dengan memakai busana tradisi pengantin Aceh dengan memakai motif Bungong Ue dan Ombak yang merupakan motif ciri khas Kota Sabang. motif Bungong Ue telah mendapatkan HAKI dari Kementerian Hukum dan HAM RI pada Tahun 2019.

" Saya sangat senang dengan pencapaian pada lomba busana tradisi ini, semoga motif Bungong Ue dan Ombak yang merupakan motif khas Kota Sabang semakin dikenal dan populer di masyarakat Aceh, " harapan Ketua Dekranasda Kota Sabang, Ibu Kamelia Nasri.

Kabid Pemasaran Dispar Kota Sabang, Murdiana menjelaskan, " Kita sudah mempersiapkan design, rancangan dan pembuatan busana tradisi motif Bungong Ue dan Ombak ini hampir 2 bulan, Alhamdulillah Kota Sabang berhasil meraih Juara Harapan 1 untuk Festival Busana Tradisi ini ".

Untuk Juara 1 diraih oleh Kabupaten Aceh Besar, Juara 2 diraih oleh Kota Lhokseumawe, Juara 3  diraih oleh Kabupaten Bener Meriah dan Juara Harapan 2 Kabupaten Aceh Tengah.(Redaksi)

Tidak ada komentar