23 Kabupaten Kota Ramaikan Pawai Budaya

 

Foto | Peserta Pawai jalan kaki asal Kota Sabang (agn)
Banda Aceh.AGN – Pawai Budaya Adat Aceh berhasil mencuri perhatian para tamu undangan dan masyarakat yang memenuhi sepanjang jalan Medan – Banda Aceh pagi tadi, Minggu (5/11/2023).

Ribuan peserta berasal dari 23 kabupaten/kota di Aceh itu, ikut berpastisipasi dalam pagelaran hari Kedua Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 mengambil rute dari Lapangan Blang Padang menuju Taman Sari, melewati Kantor Wali Kota Banda Aceh dan kembali lagi ke jalan Medan – Banda Aceh yang bersebelahan dengan Mesjid Agung Baiturrahman.

Foto | Atraksi silat oleh peserta asal Sabang (agn)
Lalu menuju jalan Mohammad Jam, jalan Syech Muda Wali, jalan Prof A Majid Ibrahim II, dan kembali di Lapangan Blang Padang.

Saat diwawancarai, Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi mengatakan, pawai jalan kaki ini selalu dinantikan oleh masyarakat, karena akan menampilkan ciri khas daerah yang melibatkan organisasi dan komunitas.

Foto | Pawai budaya PKA ke-8 (agn)
“ Tadi kita mengikuti pawai jalan kaki melibatkan 100 peserta dari Kota Sabang, dan selain dari Pak Sekda, Kepala OPD, tapi di situ juga ada beberapa sanggar yang terlibat, kemudian ada juga adik-adik santri yang memainkan silat tadi. Temanya adalah memperkenalkan Sabang The Golden Island,” terangnya.

Foto | Peserta pawai saat melewati panggung utama (agn)
Reza Fahlevi menambahkan, di stand Kota Sabang ini juga ada panggung pertunjukan yang nantinya selalu diisi dengan kegiatan kesenian.

“ Tiap malam selalu ada pesta seni budaya, mudah-mudahan dapat menarik pengunjung yang datang ke stand kami,” tutupnya.

0 Komentar