Mengintip Indahnya Sabang dari Tugu Merah Putih - Aceh Global News

Header Ads

Mengintip Indahnya Sabang dari Tugu Merah Putih

Foto | Kegiatan SMF 2023 yang dipusatkan di Menara Merah Putuh Sabang

Sabang.AGN – Menara Merah Putih yang dibangun oleh Pemerintah Kota Sabang itu menjadi salah satu ikon pusat kota yang paling sering dikunjungi wisatawan di Sabang.

Selain posisinya di pusat Kota Sabang, menara tersebut langsung berhadapan ke teluk Sabang yang memperlihatkan keindahannya pada sore hari. Disamping itu sekitar menara tersebut juga terdapat kuliner hamper disepanjang jalan perdagangan.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Sabang Faisal Azwar mengatakan, bangunan tersebut dikenal dengan menara merah putih karena seluruh banguannya di cat dengan perpaduan warna merah dan putih, Selasa (17/10/2023).

Foto | Jembatan Merah Sabang

“Kita bisa menikmati panorama berbeda saat berada diatas menara tersebut, namun tetap jaga keselamatan,” kata Faisal.

Suasana semakin lengkap saat malam ketika cuaca bagus, bagi wisatawan bisa menikmati kuliner khas Sabang dan tak kalah menariknya Jembatan Merah disekitar menara tersebut sensasi berjalan dipinggir laut seperti di pinggir danau.

“ Ini juga salah satu program pemerintah, dimana saat malam menara merah putih menjadi pusat untuk berkumpul sembari menikmati kuliner atau sekedar bersantai bersama keluarga,”tambahnya lagi.(Redaksi)

Tidak ada komentar