Pemko Sabang Memperoleh Nilai Tertinggi pada EPPD

Foto | Penyerahan Penghargaan EPPD kepada Pemko Sabang (Dok.Humas)
Sabang.AGN - Sabang jadi salah satu dari dua kabupaten/kota di Provinsi Aceh yang mendapat penghargaan prestasi penyelenggaraan pemerintahan daerah. 

Pemerintah Kota Sabang mendapatkan hasil tertinggi pada Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) Tahun 2022, kategori Pemerintah Daerah berstatus kinerja sedang dengan skor 2,75. Sementara tertinggi ke dua diraih oleh Langsa dengan skor 2,63.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik, kepada Pj Sekretaris Daerah Kota Sabang Andri Nourman, pada Rapat Konfirmasi dan Reviu Evaluasi LPPD kabupaten/kota, serta Uji Petik terhadap EPPD tahun 2023, yang berlangsung di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh, Kamis, (27/7/2023).

Dalam hal ini, Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi mengapresiasi seluruh jajaran Pemerintah Kota Sabang, yang telah bekerjasama dalam penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2022.

"Alhamdulillah, nilai kita paling tinggi di antara yang lain dalam Provinsi Aceh, penyusunan LPPD bukanlah hal mudah, tapi Alhamdulillah, berkat kerja keras kita semua, seluruh OPD, semuanya dapat berjalan dengan baik dan kita mampu meraih nilai tersebut," kata Reza Fahlevi.

Lanjutnya, banyak indikator sukses yang harus dimasukkan dalam penyusunan LPPD baik tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten/kota. Indikator tersebut menjadi tolak ukur suksesnya kinerja pemerintah daerah.

"Ke depan kita harus meningkatkan kelengkapan dan validitas data dalam penyusunan LPPD, dengan lebih teliti dan transparan, serta jujur tentunya," jelas Pj Wali Kota Sabang.(Redaksi)

0 Komentar