Dispar Kota Sabang Audisi Calon Duta Wisata Tahun 2023

 

Foto | Kadispar Kota Sabang Faisal Azwar didampingi Kabid Pemasaran Pariwisata Murdiana saat membuka kegiatan  pemilihan putra putri Pariwisata Kota Sabang Tahun 2023

Sabang.AGN - Ikut partisipasi dalam HUT Kota Sabang ke 58, Pemerintah Kota Sabang melalui Dinas Pariwisata menggelar event pemilihan putra putri Pariwisata Kota Sabang Tahun 2023, Selasa (20/06/2023).

Sebanyak 20 orang putra dan putri Kota Sabang mengikuti audisi pemilihan tersebut di anjungan Kota Sabang kawasan wisata Sabang Fair.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Sabang, Faisal Azwar dalam sambutannya mengatakan, pariwisata merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia terutama menyangkut kegiatan sosial dan ekonomi.

Perkembangan sektor pariwisata Kota Sabang yang mengutamakan kepada objek wisata bahari, wisata alam dan wisata sejarah tanpa mengganggu norma-norma yang berlaku dikalangan masyarakat sesuai dengan pemberlakuan syariat Islam di Provinsi Aceh.

" Ini masih dalam rangkaian HUT Kota Sabang ke 58. Kita meyakini bahwa pariwisata saat ini menjadi sumber dari perekonomian masyarakat, hal ini tidak bisa dipisahkan lagi karena sudah bagian dari pendapatan Nasional. Namum, di masing-masing daerah sudah pasti berbeda baik dari penyajian dan promosinya," kata Faisal Azwar.

Lebih lanjut dikatakan, Duta Wisata merupakan agen promosi pariwisata yang tak kalah pentingnya yang memiliki tugas aktif membantu Pemerintah dalam mempromosikan pariwisata, seni dan budaya Kota Sabang, juga memiliki peran menjadi promotor pariwisata melalui pameran pariwisata, media cetak maupun elektronik dan medsos.

Dengan tujuan untuk memberikan informasi-informasi dalam bentuk citra pariwisata positif dimata wisatawan yang mengunjungi daerah wisata.

“ Intinya Duta Wisata harus ikut serta dalam setiap kegiatan pariwisata di Kota Sabang, dan dalam momentum HUT Kota Sabang kali ini kita harus bangkitkan sektor pariwisata kita,” terang Faisal.

Dia juga mengucapkanselamat datang kepada seluruh peserta audisi pemilihan putra putri pariwisata Kota Sabang tahun 2023 dan selamat mengikuti audisi ini dengan baik dan sungguh-sungguh, sehingga mendapatkan ilmu  dan manfaatnya serta terpilihnya Cut Abang dan Cut Adek Kota Sabang tahun 2023 seperti yang kita harapkan,tambahnya lagi.(Redaksi)

0 Komentar