Dekranasda Sabang Sabet Dua Penghargaan Pada Rakerjda dan Pameran Kerajinan

 

Foto (Humas Pemko Sabang) | Dekranasda Kota Sabang terima dua Penghargaan

Sabang.AGN - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Sabang berhasil menyabet dua penghargaan, pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dekranasda dan Pameran Kerajinan Unggulan Kabupaten/Kota Se-Aceh Tahun 2023.

Kegiatan yang digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala, Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan itu berlangsung pada 15-17 Juni 2023.

"Alhamdulillah Sabang, meraih dua penghargaan yaitu juara dua lomba laporan Ketua Dekranasda kab/kota se-Aceh, dan juara dua lomba produk kerajinan unggulan desain kreatif dan inovatif," kata Pj Ketua Dekranasda Kota Sabang Kamelia Nasri, Minggu (18/06/2023).

Menurutnya, juara dua laporan ketua dekranasda ini dinilai, berdasarkan penyampaian laporan dan isi laporan mengenai program kerja serta capaian kinerja Dekranasda Kota Sabang pada tahun 2023 dan rencana kegiatan 2024. 

"Sementara produk yang kita bawa dan berhasil meraih juara dua itu berupa lampu dari kerajinan paralon bekas, yang dikombinasikan dengan kerajinan kayu kelapa. Ini merupakan kerajinan yang ramah lingkungan karena menggunakan bahan daur ulang," jelas Kamelia Nasri.

Foto (Humas Pemko Sabang) | Peserta Dekranasda dan Pameran Kerajinan Unggulan Kabupaten/Kota Se-Aceh Tahun 2023 

Lanjutnya, produk inovasi ini merupakan rancangan kombinasi, kerajinan paralon dari Bina Bestari dan kerajinan kayu kelapa khusus dirancang oleh Kudus Nazardy, salah satu pengrajin dan pengurus Dekranasda Kota Sabang.

Pada Pameran Kerajinan Unggulan Kabupaten/Kota Se-Aceh Tahun 2023, Kota Sabang juga membuka stan yang ramai dikunjungi masyarakat. Selain itu, produk UMKM dan kerajinan Kota Sabang sangat diminati pengunjung, sehingga banyak yang terjual, bahkan memesan produk-produk Kota Sabang.

"Alhamdulillah produk kita laku keras. Semoga dengan kegiatan ini, kita dapat terus memberdayakan dan mempromosikan produk-produk UMKM dari pengrajin di Kota Sabang, sehingga dapat meningkatkan pendapatan para pelaku UMKM di Kota Sabang," harapnya.(Redaksi)

0 Komentar