Meriahkan HUT Kota Sabang ke 58, Diskominfo Sabang Laksanakan Lomba Asah Terampil dan Bazar

Foto | Kadiskominfo Sabang Ridwan MD

Sabang.AGN - Diskominfo, Statistik dan Persandian  Kota Sabang   menggelar lomba Asah Terampil dan  Bazar di kawasan wisata wiasata Waduk  Paya Seunara, Kecamatan Sukamakmue Sabang. 

Kegiatan yang dilaksanakan  dalam Rangka Menyambut HUT Kota Sabang  ke 58 itu  juga dimeriahkan festival Engkut Paya  yang diikuti masyarakat Gampong Paya Seunara yang berlansung mulai tanggal 21-22 Juni 2023 .  

Kepala Diskominfo, Statistik dan Persandian Kota Sabang Ridwan MD mengatakan, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kota Sabang yang ke 58 Tahun, Diskominfo kota Sabang mengadakan kegiatan Asah Terampil dan Bazar antar Kelompok Informasi Gampong se Kota Sabang, Rabu (21/06/2023).

Pada kesempatan kali ini pelaksanaan lomba “Asah Terampil dan Bazar” akan berlangsung di Gampong Paya Kec.Sukamakmue Kota Sabang tersebut  diikuti oleh peserta utusan dari 18  Kelompok Informasi Gampong di Kota Sabang. 

Lomba Asah Terampil merupakan sebuah ajang adu keterampilan baik secara teori maupun praktek serta sebagai sebuah ajang silaturahmi  masyarakat  khususnya Kelompok Informasi Gampong , ujar  Kadis Kominfio Sabang Ridwan.

Lebihlanjut dikatakan, masing-masing Kelompok Informasi Gampong  (KIG)  mengutus 3 peserta untuk mengikuti lomba. Lomba ini terdiri dari 2 babak yaitu babak wajib yang mengharuskan setiap peserta menjawab soal yang disediakan dan babak rebutan dimana setiap peserta berebut dalam menjawab soal yang diberikan.

Melalui  Asah Terampil KIG  ini diharapkan menjadi momentum guna meningkatkan peran KIG di tengah-tengah masyarakat, saling berbagi informasi serta meningkatkan potensi dari  masing-masing-masing-masing  gampong, sebut Ridwan.(Redaksi)

0 Komentar