20 Peserta Bersaing pada Audisi Puta Putri Pariwisata Kota Sabang Tahun 2023

 

Foto | Peserta Audisi Duta Wisata Kota Sabang Tahun 2023 saat diberikan pengetahuan sejarah Kota Sabang

Sabang.AGN - Kepala Dinas Pariwisata Kota Sabang melalui Kabid Pemasaran Pariwisata Murdiana mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi kalender Event tahunan Kota Sabang, dimana nantinya Duta Wisata terpilih akan mewakili Kota Sabang ditingkat Provinsi.

“ Sektor pariwisata harus menjadi target utama dalam meningkatkan ekonomi dan PAD Kota Sabang, maka dengan adanya kegiatan ini diharapkan Duta Wisata terpilih mampu mempromosikan dan mampu menambah daya tarik wisatawan ke Sabang,” kata Murdiana, Selasa (20/06/2023).

Lebih lanjut dikatakan, pada saat ini peserta yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti audisi ini berjumlah 20 orang peserta yang terdiri dari putra sebanyak 7 orang dan putri sebanyak 13 orang.

Event pemilihan putra putri pariwisata Kota Sabang tahun 2023 kali ini mengangkat tema “ Peran Generasi Milenial Dalam Memajukan Pariwisata dan Melestarikan Sejarah serta Budaya”.

Acara audisi ini akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan dimulai dari Selasa (20/06) sampai dengan Kamis (22/06) di Anjungan Sabang Fair dan untuk penobatan akan dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 23 Juni 2023 di Tribun terbuka Sabang Fair.

“ Kita berharap yang terbaik untuk Pariwisata Kota Sabang kedepannya, semoga ajang ini bisa memotivasi generasi muda yang milenial agar ikut berpartisipasi dalam mempromosikan pariwisata di tempat masing-masing,” tutupnya.

Hal senada juga dikatakan salah satu dewan juri pada ajang pemilihan Duta Wisata Kota Sabang Tahun 2023, Irwan Mahdi, selama beberapa hari kedepan para peserta akan dibekali dengan ilmu pengetahuan, sejarah, perilaku, bahasa serta kesenian.

Foto | Salah satu dewan juri bidang pengetahuan umum dan pariwisata, Irwan Mahdi saat memberikan materi
Hal itu dilakukan agar dewan juri dapat meyeleksi masing-masing peserta mana yang layak dijadikan Duta Wisata Kota Sabang tahun 2023.

Ada beberapa poin yang akan dilakukan peliaian oleh dewan juri yaitu pengetahuan umum dan pariwisata, sejarah dan budaya, etika prilaku dan kepribadian, bahasa asing serta seni dan bakat.

“ Karena ini Duta Wisata jadi pengetahuan umum terhadap pariwisata Kota Sabang dan umumnya Aceh harus dikuasi dengan baik karena nantinya pemenang akan dibawa ke tingkat Provinsi mewakili Kota Sabang dan apabila menjadi juara di tingkat Provinsi Aceh akan melanjutkan ke tingkat Nasional,” tutup Irwan Mahdi.(Redaksi)

0 Komentar