Pada Libur Lebaran, Perputaran Transaksi Pariwisata Kota Sabang Capai 7,3 Milyar

Foto | Kapal Roro saat sandar dermaga Pelabuhan Balohan Sabang

Sabang.AGNPemerintah Kota Sabang mencatat setidaknya terdapat 9.770 wisatawan yang berkunjung ke pulau Weh Sabang selama libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Arus kedatangan sudah mulai terlihat di Pelabuhan Balohan Sabang terhitung mulai dari tanggal 22-27 April 2023.

Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi mengatakan wisatawan yang berlibur ke Pulau Weh Sabang didominasi oleh wisatawan dari kabupaten/kota di Aceh, Sumatera Utara dan sekitarnya juga ada yang dari Jakarta dan pulau Jawa lainnya.

"Dalam periode waktu tersebut terjadi perputaran uang yang ikut menggerakkan roda perekonomian masyarakat Kota Sabang sebesar Rp.7,3 Milyar lebih," kata Pj Wali Kota Sabang, Kamis (28/4/2023).

Menurutnya, hal tersebut sangat berdampak positif pada sektor usaha penginapan termasuk home stay, transportasi serta kuliner makanan dan minuman yang ada di Kota Sabang.

"Ini tentunya berdampak positif bagi seluruh sektor, baik itu akomodasi, transportasi, dan kuliner. Tidak luput juga kepada usaha oleh-oleh yang akan di bawa pulang oleh pengunjung sebagai buah tangan saat kembali ke daerahnya," jelas Reza Fahlevi.

Dia berharap, kunjungan wisatawan akan terus meningkat dan pariwisata Sabang semakin terkenal, sehingga akan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Pulau Weh, terutama pada sektor usaha akomodasi, transportasi dan kuliner di Kota Sabang.(Redaksi)

0 Komentar