Pj Wali Kota Sabang Lantik pengurus Baru IPPEMAS


Sabang.AGN - Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi resmi mengukuhkan Pengurus Besar Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sabang (PB-IPPEMAS) Periode 2023-2025, di Aula Lantai IV Kantor Wali Kota Sabang, Jum'at (5/5/2023) malam.

Ketua Umum PB-IPPEMAS periode 2020-2022 resmi dijabat oleh M. Alfin N sebagai Ketua Umum PB-IPPEMAS yang baru Periode 2023-2025.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Sabang menyampaikan pesan dan harapan besarnya kepada generasi muda Kota Sabang, khususnya yang tergabung dalam paguyuban IPPEMAS.

"Jangan menjadi generasi rebahan, tapi harus menjadi generasi yang unggul, tidak nyaman berada di zona aman, dan tidak terpaku pada zona nyaman, harus terus berupaya, bersaing dan terus belajar," kata Reza Fahlevi.

Menurutnya, situasi hari ini sangat kompetitif. Di era persaingan tanpa batas ini semua dituntut serba cepat, karena menghadapi perubahan yang juga sangat cepat dan kadang sulit diprediksi.

"Kita harus siap dengan keadaan itu, tentu dengan mempersiapkan diri, memiliki kapasitas, kompetensi, dan kemampuan yang unggul. Jadi kalian harus bekerja keras dan punya semangat belajar yang tinggi, karena tidak mungkin kita mencapai sesuatu dan melahirkan pencapaian yang tinggi dengan usaha yang biasa-biasa saja,"  katanya berpesan.

Mewakili para orang tua, Reza Fahlevi berharap, putra putri daerah yang tergabung dalam IPPEMAS, dapat memajukan Kota Sabang dan meningkatkan taraf hidup, dengan melakukan perbaikan-perbaikan, baik itu kualitas pendidikan maupun kehidupan masyarakat ke depan. 

"Hal itu di capai, tentu dengan SDM yang handal dan unggul, serta berdaya saing dan mampu berada ditengah-tengah persaingan global ini. Tidak hanya membangun Sabang dari sini, tapi kalian juga bisa memajukan Sabang dengan berkiprah di dunia yang lebih luas, sehingga keberadaan kalian, bisa membantu memajukan daerah," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Pj Wali Kota Sabang juga menyampaikan harapannya kepada generasi muda, melalui kutipan ungkapan Presiden Sukarno, yakni "Berikan aku seribu orang tua maka akan ku cabut Semeru dari akarnya, berikan aku 10 pemuda niscaya akan ku guncang dunia".

"Artinya harapan kepada pemuda itu sangat besar, jadi maknai ungkapan ini, bahwa kekuatan dan peran pemuda dalam membangun bangsa, negara, serta daerah sangat luar biasa. Karena pemuda itu punya ide, pikiran yang cerdas, dan memiliki kreativitas tinggi," ungkapnya.

Pj Wali Kota Sabang juga mengucapkan selamat kepada kepengurusan baru PB-IPPEMAS periode 2023-2025, dengan harapan paguyuban pemuda Sabang ini dapat memberikan kontribusi besar bagi daerah, baik secara ide, pemikiran, maupun dalam mendukung program pembangunan di Kota Sabang.

Tidak lupa, Pj Wali Kota Sabang turut  berterimakasih dan mengapresiasi pengurus lama yang telah bekerja dengan baik. Ia juga menyatakan Pemerintah Kota Sabang siap untuk terus mendukung, bersinergi dan berkolaborasi dengan paguyuban pemuda PB-IPPEMAS tersebut dalam berbagai hal.(Redaksi)

0 Komentar