BI Aceh Edukasi Rupiah di Satker TNI AL Sabang

 

Foto | Penyerahan cendera mata dari BI Aceh kepada TNI AL Sabang

Sabang.AGN - Bank Indonesia Provinsi Aceh  laksanakan edukasi Cinta Bangga Paham (CBP) rupiah di satuan kerja TNI AL Sabang, Jum'at (26/5/2023)

Dalam sambutannya Komandan Lanal Sabang diwakili Pasminlog Lanal Sabang Mayor Laut (T) M. Sumihar Sirait mengatakan, ini adalah momen untuk menambah pengetahuan serta wawasan kepada prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan TNI AL Sabang.

Dimana seluruh peserta dapat mengenali dan menghindari serta merawat rupiah dan menggunakannya disetiap transaksi pembayaran yang diakui di Indonesia.

“ Kegiatan ini merupakan edukasi yang penting, kita harus bangga dan cinta terhadap rupiah dengan cara jangan dilipat, jangan dicoret, jangan distempel, jangan diremas serta jangan dibasahi,” tutup Pasminlog Lanal Sabang.

Sementara, Deputi Kepala Kantor Bank Indonesia Provinsi Aceh, Prabu Dewanto, mengatakan, ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya bersama pihak TNI AL Sabang dimana antara BI dan TNI AL telah memiliki MOU bersama.

sudah selayaknya sebagai warga negara Indonesia kita bangga menggunakan sarana untuk menukar atau transaksi lainnya adalah dengan rupiah sebagai kedaulatan negara.

“ Saat ini dibeberapa daerah kawasan perbatasan kita masih ada yang menggunakan mata uang negara lain, semestinya ini sudah menganggu kedaulatan negara, sudah seharusnya sebagai warga negara Indonesia kita menggunakan Rupiah sebagai alat tukar dan transaksi,” kata Prabu Dewanto.

Untuk itu, Kota Sabang sebagai daerah tujuan wisata kita tidak inginkan hal itu terjadi maka Bank Indonesia Provinsi Aceh hadir sebagai memberikan edukasi terhadap rupiah dengan cara cinta, bangga, dan paham rupiah.

Sebelumnya, pihak Bank Indonesia Provinsi Aceh juga telah melakukan edukasi ke sekolah - sekolah dari tingkat SD dan SMP serta menjadi salah satu sponsor pada kegiatan senam kesehatan pagi di kawasan wisata Sabang Fair.(Redaksi)

 

0 Komentar