Reza Fahlevi, Car Free Day dan Kota Sabang

 

Foto | Car Free Day (CFD) perdana tahun 2023 di Kota Sabang

Sabang.AGN - Sabang tidak hanya terkenal dengan wisata alam yang luar biasa, namun kota tua yang juga penuh akan wisata budaya, adat, dan sejarah itu juga bisa dinikmati dengan berjalan kaki untuk mengelilinginya.

Kini, Pemerintah Kota Sabang tengah mematangkan konsep tersebut dengan Car Free Day (CFD) yang merupakan sebuah gerakan untuk menikmati suasana alam yang asri kota Sabang dengan berjalan kaki.

Disamping itu, CFD juga menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor. Gerakan ini dimulai dari kesadaran masyarakat mengenai bahaya pemanasan global dan pentingnya pengurangan emisi bahan bakar di dunia.

“ Kota Sabang ini juga bisa dinikmati dengan berjalan kaki pada saat pagi,udara kota ini masih bersih, Car Free Day bisa dilakukan dengan jalan santai, berlari, bersepeda, senam, dan sepatu roda atau skate board. 

Jalanan yang luas memudahkan para masyarakat dan wisatawan untuk melakukan olahraga dengan nyaman tanpa takut ada kendaraan bermotor yang menganggu,” Kata Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi, Minngu (30/4/2023).

Foto | Senam bersama Forkopimda dan masyarakat usai jalan santai

Sebagai tahap awal, CFD akan dilakukan oleh Pemerintah kota Sabang secara rutin setiap minggu, kemudian akan diikuti oleh Intsansi – instansi lain dengan menampilkan berbagai rangkaian kegiatan. 

CFD ini semakin semarak dengan hadirnya berbagai kegiatan, mulai dari senam bersama Forkopimda dan masyarakat, bazar UMKM dan berbagai pertunjukkan dari beberapa komunitas yang ada di Kota Sabang.(Redaksi)

0 Komentar