Pemko Sabang Gelar Pawai Takbiran di Kawasan Wisata Sabang Fair

Foto | Pembukaan Kegitan Malam Pawai Takbiran oleh Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi

Sabang.AGN - Pemerintah Kota Sabang laksanakan pawai takbiran sambut hari raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023 di kawasan wisata Sabang Fair, sebanyak 21 Gampong (Desa) ikut berpastisipasi dalam kegiatan tersebut.

Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi mengatakan, pawai takbiran malam ini sebagai wujud rasa syukur hari kemenangan setelah satu bulan melaksanakan ibadah dibulan puasa, Jum'at (21/04/2023).

" Pawai takbiran sudah menjadi tradisi, sebagai umat Islam ini salah satu syiar dimana kita melakukan konvoi keliling kota secara bersama-sama menggunakan kenderaan yang dihias sedemikian rupa dengan mengumandangkan takbir sebagai wujud rasa syukur sambut hari kemenangan setelah berpuasa selama satu bulan penuh," kata Pj Wali Kota Sabang.

Lebih lanjut dikatakan Reza Fahlevi, antusias masyarakat dapat dilihat malam ini dengan segala kreatifitasnya menampilkan keunikan hiasan kenderaan serta penampilkan cara takbir menggunakan beduk dari masing-masing Gampong.

Pj Wali Kota Sabang juga turut mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H kepada semua umat muslim Kota Sabang.  "Malam ini saya Wali Kota Sabang mewakili seluruh jajaran pemerintah Kota Sabang, menyampaikan allahummaj'alna minal 'aidin wal faizin mohon maaf lahir dan bathin", Ucapnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua Panitia kegiatan pawai takbiran hari raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M, Drs Marwan mengatakan, kegiatan ini sudah tiap tahun dilaksanakan oleh pihaknya, tahun ini hanya 21 Gampong yang hadir dari 30 gampong yang mendaftar ikut dalam pawai ini.

Dijelaskan, para peserta lomba akan diberikan penilaian oleh panitia yang berada di beberapa titik dari segi bacaan takbiran ytaitu fasahah, tajwid dan dekorasi kenderaan.

Para peserta lomba Pawai takbiran ini akan melewati rute titik kumpul di Sabang Fair melewati menuju Pantai Paradiso, melewati RSUD Kota Sabang menuju jalan O Surapati, tugu Simpang Garuda langsung naik ke jalan Sabang Balohan, kemuadian balik arah menuju taman burung, jalan Perdagangan dan kembali lagi ke titik awal.

" Total yang mendaftar ada 30 peserta, memang kita mulai agak lebih awal malam ini mungkin ada beberapa yang tertinggal, kedepan kita akan buat lebih meriah lagi akan kita beri undangan kesetiap Gampong untuk meramaikannya," ujar Drs Marwan.(Redaksi)

0 Komentar