H -2 Lebaran Forkopimda Sabang Cek Pos Pengamanan di Pelabuhan Balohan

 

Foto | Forkopimda Kota Sabang lakukan kegiatan pengecekan pos terpadu Pelabuhan Balohan Sabang
Sabang.AGN – Kapolres Sabang Sabang bersama Pj Wali Kota Sabang serta Forkopimda lakukan kegiatan pengecekan pos terpadu Pelabuhan Balohan Sabang dalam rangka pelayanan perayaan Idul Fitri 1444 H tahun 2023.

Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi kepada Wartawan mengatakan, Kota Sabang sudah siap dalam menyambut kunjungan masyarakat yang mudik atau tamu wisatawan liburan Idul Fitri 1444 H tahun 2023.

Hal tersebut dapat terlihat pada kesiapan armada kapal di Pelabuhan balohan Sabang, tersedianya pos – pos pelayanan gabungan di beberapa titik dalam wilayah Kota Sabang serta ketersediaan sapras seperti air bersih dan lain - lain di Kawasan wisata.

Foto | Forkopimda lakukan pengecekan pada kapal Roro

“ Jadi kita hari ini sama – sama mengecek kesiapan Pelabuhan Balohan kita, baik kapal cepat maupun kapal Roro yang beroperasi di Pelabuhan itu serta sapras pendukung menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H dan setelahnya,” kata Pj Wali Kota Sabang.

Bahkan dikatakan, pihak pengelola kapal cepat maupun kapal Roro siap menambah trip apabila sewaktu – waktu terjadi lonjakan penumpang.

“ Sejauh ini arus mudik dan liburan di Pelabuhan Balohan masih dalam kondisi normal, belum memperlihatkan adanya peningkatan kunjungan, kita belum bisa memastikan besok atau tiga hari kedepan. Namun demikian, kita sudah sangat siap menyambut kunjungan masyarakat yang mudik ataupun tamu wisatawan liburan Idul Fitri tahun ini,” jelas Reza Fahlevi.

Hal senada juga dikatakan Kapolres Sabang AKBP Erwan SH MH, dikatakan disetiap pos pelayanan yang di tunjuk, maka sudah dilengkapai dengan personal yang mampu mengatasi situasi.

Foto | Kapolres Sabang serahkan bingkisan kepada petugas Pos pengamanan di Pelabuhan
Hal itu dapat dilihat dari setiap pos pelayanan terdapat petugas dari TNI dan Polri, Petugas Kesehatan, Perhubungan, SAR, Satpol PP dan BPBD Sabang.

“ Persiapan ini sudah dilakukan sejak jauh hari bersama steakholder terkait, maka kami merasa sangat siap menghadapi arus mudik dan liburan pada tahun ini,” terang Kapolres Sabang.

Dia juga menghuimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan berhati – hati dalam perjalanan, lakukan persiapan dengan matang dan jangan lupa mengecek kembali rumah sebelum ditinggalkan, tambahnya lagi.(Redaksi)

0 Komentar