Pj Wali Kota Sabang minta seluruh pihak sigap hadapi hari raya Idul Fitri

Sabang AGN,- Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi meminta seluruh pihak yang terlibat dalam pelayanan publik, sigap hadapi Idul Fitri 1444 H. 

Hal tersebut disampaikan Reza Fahlevi pada rapat persiapan menyambut cuti bersama hari raya Idul Fitri 1444 H di Kota sabang, di Aula Bappeda, Rabu (12/4).

Untuk memastikan pelayanan berjalan sesuai harapan, Pemerintah Kota Sabang bersama TNI-POLRI dan instalasi terkait, akan menempatkan sejumlah pos pengamanan di tempat-tempat keramaian.

"Untuk posko, seluruh stakeholder, TNI, Polri BPBD juga akan ada di pelabuhan dan Iboih. Pos polisi di jalan perdagangan juga akan standby," kata Pj Wali Kota Sabang.

Selanjutnya, Ia menyatakan Sabang sangat siap sambut cuti bersama libur Idul Fitri 1444 H. Mulai dari meugang, persiapan takbiran, shalat Idul Fitri, kemudian antisipasi lonjakan kunjungan wisatawan ketika libur lebaran ini, sudah dibahas dan disepakati bersama.

"Dari Satpol PP, Dishub, juga dari BPBD, Dispar, dan pihak kecamatan akan bertugas di sana. Untuk dua lokasi atau objek wisata yang biasanya dipadati wisatawan yaitu Iboih dan kilometer Nol, kita juga telah melakukan antisipasi dari sisi keselamatan, kesehatan, dan dari sisi pelayanan, air bersih, parkir, juga akomodasi maupun konsumsi," ujarnya.

Reza Fahlevi juga meminta masyarakat Sabang khususnya pelaku wisata dan pengusaha kuliner untuk tetap beroperasi pada lebaran ke dua di beberapa lokasi yang menjadi konsentrasi wisatawan.

"Terkait kesiapan pelabuhan, dari provinsi sudah mengantisipasinya, bagaimana mengatur sistem antrian, sistem pembelian tiket, mudah-mudahan dapat diantisipasi dan atasi dengan baik," jelasnya.

Dia menambahkan, pemerintah telah berkoordinasi dengan perbankan untuk memastikan stok uang di ATM cukup selama lebaran Idul Fitri.

0 Komentar