Polres Sabang Komit Tertibkan Balap Liar dan Knalpot Brong

Foto | Kapolres Sabang AKBP Erwan didampingi Wakapolres dan Kasat Lantas Polres Sabang saat mengecek kondisi kenderaan hasil razia balap liar


Sabang.AGN - Aktivitas balap liar di Kawasan wisata Sabang Fair Kota Sabang seperti tak kenal jera meski beberapa kali ditertibkan polisi.

Aksi sebagian besar pelaku yang masih di bawah umur itu dinilai meresahkan, karena tak memperdulikan keselamatan pengguna jalan lainnya serta berpotensi menyebabkan kecelakaan yang bisa membawa maut.

Kapolres Sabang AKBP Erwan SH, MH, saat ditemui acehglobalnews.id diruang kerjanya mengatakan, pihaknya terus bergerak membubarkan kegiatan ilegal tersebut. Hasilnya, belasan motor yang rata-rata dimodifikasi tak sesuai standar diamankan polisi, Senin (17/04/2023).

“ Hampir setiap malam Satlantas Polres Sabang terus melakukan patrol dan razia di Kawasan tersebut, guna menertibkan balap liar dikawsan itu agar pengguna jalan lainnya merasa aman dan mencegah terjadinya kecelakaan, namun aksi serupa terus dilakukan terutama pelaku adalah anak dibawah umur, maka motor yang terjaring razia diamankan di Mapolres Sabang,” terang Kapolres Sabang.

Lebih lanjut AKBP Erwan menjelaskan, bahwa pihaknya akan terus melakukan patroli dalam Kota Sabang demi ketentraman masyarakat apalagi di bulan Ramadhan, ujarnya.

Selanjutnya, knalpot brong tersebut akan dimusnahkan dan untuk kenderaan yang tidak standar pihak Kepolisian akan menghubungi pemilik agar bisa mengembalikan kondisi sepeda motor itu seperti semula.(Redaksi)

0 Komentar