Tingkatkan Fasilitas dan Layanan Kesehatan, Pj Wali Kota Sabang Bertemu Wamenkes


Sabang.AGN - Sebagai upaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Sabang, Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi bertemu dengan Wakil Menteri Kesehatan RI Dante Saksono Harbuwono, untuk berdiskusi dan meminta dukungan terkait berbagai hal mengenai kesehatan.

Reza Fahlevi mengatakan, dalam meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat secara maksimal, maka dibutuhkan infrastruktur, fasilitas, dan peralatan yang memadai, serta sumber daya manusia yang mumpuni.

"Banyak hal yang perlu kita benahi, seperti meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dasar, pengadaan alat, perbaikan fasilitas kesehatan, pelayanan rujukan, dan peningkatan SDM kesehatan yang mumpuni juga menjadi perhatian kita saat ini," kata Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, Rabu (8/3/2023) siang.

Untuk itu, Reza Fahlevi menemui Wamenkes RI guna meminta arahan dan dukungan terkait pembaharuan alat, perbaikan berbagai fasilitas kesehatan baik fasilitas kesehatan dasar maupun fasilitas kesehatan rujukan yang ada di Kota Sabang. 

"Alhamdulillah, kedatangan kita disambut baik Wamenkes beserta para Dirjen, yang memberikan beberapa strategi dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan di Sabang. Mudah-mudahan dapat segera terealisasi sehingga mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat kita lakukan dengan maksimal" terangnya.

Menurutnya, Kemenkes  akan memberi dukungan dalam memenuhi alat kesehatan yang belum ada di Sabang, peningkatan pelayanan kesehatan baik dasar maupun rujukan, serta strategi dalam membangun fasilitas kesehatan yang memadai kedepannya. 

"Apa yang kita upayakan itu memang sangat dibutuhkan, karena selama ini pelayanan kesehatan baik di Puskesmas maupun RSUD banyak terkendala kurangnya fasilitas yang menyebabkan pelayanan masyarakat jadi terhambat," ujarnya.

Pemerintah Kota sabang akan terus berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk menyusun data dukung dan program peningkatan pelayanan kesehatan di Sabang, agar masyarakat mendapatkan pelayanan maksimal.

Pada pertemuan yang berlangsung di Kantor Kementerian Kesehatan RI ini, Pj Wali Kota Sabang didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota 

Sabang Faisal Azwar, Kepala Bappeda M. Iqbal Sofyan, Kepala Dinas Kesehatan Edi Suharto, Kepala Dinas PUPR Lukmanul Hakim, serta Direktur RSUD Sabang dr. Cut Meutia Aisywani.(Rdaksi)

0 Komentar