Penutupan Sabang Marine Festival 2023 Berlangsung Khidmat

 

Foto | Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi

Sabang.AGN – Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi resmi menutup event Bahari Sabang Marine Festival 2023 di Kawasan wisata Gampong Kuta Timu (Sabang Seafood).

Bergabagai kegiatan atraksi dan perlombaan serta pasar rakyat melalui UMKM lokal sudah mewarnai juga menghibur masyarakat dan wisatawan.

“ Kota Sabang sebagai salah satu gerbang wisata Bahari ujung Barat yang dimiliki Indonesia pernah memiliki cerita tentang kejayaan dimasa lampau, kalau kita lihat dari foto-foto tentang sejarah Sabang bagaimana ramainya dulu dengan kapal-kapal yang datang dan itu menjadi tulang punggung Ekonomi kita pada saat itu, artinya event marine Sabang Festival ini juga sebagai upaya kita untuk mengedukasi generasi kita bahwa Sabang pernah Jaya dari bahari dan bagaimana kita menyongsong masa depan dan bagaimana kita harus terus bekerja keras untuk mengembalikan kejayaan itu,”.

Demikian dikatakan Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi saat memberikan sambutan pada Penutupan Sabang Marine Festival 2023, Minggu (19/3/2023).

Menurutnya, Sabang Marine Festival ini juga bagian daripada mempromosikan Pariwisata Kota Sabang tentang bagaimana upaya dalam mempromosikan UMKM lokal Sabang, upaya untuk melestarikan nilai-nilai budaya pemberdayaan masyarakat yang menjadi wadah atau ajang kreativitas seni serta dedikasi untuk para Panglima laut dan segala aturan hukum-hukum laut yang ada di Sabang, semua tertuang dalam Sabang Marine Festival 2023.

Lebih lanjut, Pj Wali Kota Sabang juga mengucapkan terima kasih kepada para steakholder terkait yang turut membantu dalam mensukseskan kegiatan ini.

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah sampai di penghujung, kami tentu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada  seluruh pihak yang terlibat dalam SMF 2023 serta tim yang sudah bekerja keras, juga kepada seluruh Forkopimda yang mendukung kegiatan ini, semoga kegiatan ini akan terus dilaksanakan,” ucap Reza Fahlevi.(PIM)

0 Komentar