Pj Wali Kota Sabang Jadikan HAB Ke 77 Momentum Tingkatkan Solidaritas Organisasi - Aceh Global News

Header Ads

test

Pj Wali Kota Sabang Jadikan HAB Ke 77 Momentum Tingkatkan Solidaritas Organisasi

Sabang.AGN - Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi mengajak seluruh ASN Kementerian Agama Kota Sabang untuk menjadikan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 77 sebagai momentum meningkatkan soliditas organisasi.

"Kita harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh, dan terorganisir untuk Kementerian Agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi. 

Ajakan itu disampaikan Pj Wali Kota Sabang saat bertindak selaku Inspektur Upacara yang membacakan amanat Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, pada Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 77 Kementerian Agama, yang berlangsung di Halaman Kantor Kementerian Agama Kota Sabang, Selasa (3/1/2023). 

"Ini sesuai dengan tagline HAB ke 77 yakni Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat. Tugas berat mesti ditunaikan oleh seluruh ASN Kementerian Agama untuk saling menjaga kerukunan apalagi menjelang Pemilu 2024," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis. Sejatinya, kerukunan adalah prasyarat pembangunan nasional yang membutuhkan stabilitas yang dapat terwujud bila antar masyarakat hidup rukun dan damai.

"Maka, keluarga besar Kementerian Agama, bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat harus terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai agar perjalanan dan tahapan Pemilu dapat dinikmati sebagai pesta demokrasi dalam pengertian yang sesungguhnya," ujarnya.

Pada Peringatan Hari Amal Bakti ke 77 ini, Pj Wali Kota Sabang juga menyerahkan Penghargaan Satyalancana Karya Satya 10 tahun dan 20 tahun kepada Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Agama Kota Sabang.

Diselenggarakan oleh Kemenag Sabang dan dihadiri unsur Forkopimda Sabang, kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian santunan anak yatim serta dilanjutkan sesi pemotongan pita tanda peresmian Musholla Al Ikhlas di Kantor Kemenag Sabang.(Redaksi)

Tidak ada komentar