Nikahi Katy Saunders, Song Joong Ki Ga Pusing Bayar Tagihan

 


SEOUL, SOUTH KOREA - NOVEMBER 17: Korean actor Song Joong-ki during a press conference of JTBC drama 'Reborn Rich' at Fairmont Ambassador Hotel on November 17 2022 in Seoul, South Korea. (Photo by The Chosunilbo JNS/Imazins via Getty Images)
Foto: ImaZins via Getty Images/The Chosunilbo JNS

Jakarta, AGN - Aktor Korea Selatan, Song Joong Ki akan memperoleh sejumlah keistimewaan (privilese) setelah menikahi istrinya, Katy Louise Saunders yang berkebangsaan Inggris. Sesuai kebijakan yang berlaku, privilese itu disesuaikan untuk keluarga multikultural di Korea Selatan.

Dilansir dari The Korea Herald, beberapa privilese tersebut antara lain diskon 25 persen untuk tagihan telepon hingga prioritas untuk masuk ke tempat penitipan anak umum, sekolah internasional, dan perguruan tinggi lokal.

Aturan ini memang sudah tercantum dalam Undang-undang Dukungan Keluarga Multikultural. Salah satu manfaat yang paling terkenal adalah anak-anak dari keluarga multikultural diperbolehkan untuk mendaftar dan menempuh pendidikan di sekolah internasional tanpa banyak ikatan.

Selain itu, anak-anak dari keluarga multikultural juga dibebaskan dari aturan yang mewajibkan setiap warga negara Korea menyelesaikan pendidikan di luar negeri minimal tiga tahun. Terlebih, sekolah internasional dianggap sebagai institusi bergengsi di Korea karena dapat memberikan kurikulum global dan pengalaman belajar bagi siswa.

Sekolah Perguruan Tinggi London Utara Jeju, Branksome Hall Asia, St. Johnsbury Academy Jeju dan Korea International School adalah beberapa sekolah internasional paling bergengsi untuk siswa berusia 8 hingga 19 tahun.

Tidak hanya itu, anak-anak dari keluarga multikultural juga memperoleh privilese saat memasuki universitas di Korea Selatan, yaitu dengan banyaknya institusi yang menawarkan kesempatan khusus untuk masuk lebih awal.

Lalu, mereka juga diprioritaskan saat mengunjungi pusat penitipan anak milik negara. Untuk warga pada umumnya, harus mengikuti daftar tunggu yang panjang. Selain itu, Pemerintah Korea Selatan juga menawarkan diskon tagihan air, listrik, dan medis kepada keluarga multikultural. Bahkan, mereka berhak untuk mengajukan dan menerima diskon bulanan untuk tagihan telepon seluler hingga 25 persen.

Sementara itu, keluarga multikultural berpenghasilan rendah akan diprioritaskan saat ingin memiliki rumah sewa umum. Mereka juga akan ditawarkan pinjaman dengan suku bunga rendah untuk keperluan pernikahan, pendidikan anak, tagihan kesehatan, dan lainnya.

Menurut hukum Korea Selatan, sebuah keluarga multikultural harus terdiri atas seorang berkewarganegaraan Korea yang menikah dengan imigran atau orang yang mendapat izin naturalisasi dari negara tersebut.

Berita dilansir : cnbc indonesia





0 Komentar