Berwisata Bahari Sekaligus Uji Adrenaline di Kota Sabang, Tempat ini Sangat Cocok Untuk Dikunjungi

 

Foto | Spot wisata ujung kareung Sabang

Sabang.AGN – Kota Sabang merupakan kota yang memiliki pesona bahari yang tiada habisnya dan merupakan daya tarik utama bagi para wisatawan terhadap wisata baharinya. Hampir setiap meter demi meternya pesisir di Kota Sabang memiliki potensi wisata bahari yang cukup elok dan memanjakan mata para wisatawan.

Kota Sabang atau yang lebih dikenal dengan nama Pulau Weh ini memiliki cukup banyak spot-spot destinasi wisata yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan local maupun internasional. Kali ini, terdapat spot wisata yang sangat direkomendasikan bagi para wisatawan yang ingin ke Kota Sabang.

Spot wisata ini berlokasi di area penginapan Ombak Kareung pada Desa Ujong Kareung, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang. Destinasi wisata ini berjarak sekitar tujuh kilometer dari pusat Kota Sabang.

Tempat ini dijamin akan memanjakan mata para pengunjung dengan pesona karang dan lautnya yang jernih serta elok. Saat para wisatawan tiba dilokasi tersebut, semua rasa kelelahan dalam pejalanan akan pudar dan terbayarkan oleh pemandangannya dan hembusan angin laut nan menyegarkan.

Menurut masyarakat desa setempat, Desa Ujong Kareung ini dinamai karena sepanjang pesisir pantai terdapat susunan karang-karang. Layaknya spot wisata ini, memiliki susunan tebing dari karang dengan jarak empat hingga delapan meter dari permukaan laut dan sangat cocok untuk mandi laut sekaligus uji adrenaline bagi wisatawan yang tertarik.

Birunya air laut serta terpaan angin laut membuat para wisatawan tidak ingin beranjak pergi jika sudah tiba ditempat ini. Para pengunjung spot wisata ini akan dimanjakan oleh pasir putih dan ikan-ikan kecil yang berlalu lalang dikedalaman laut empat hingga enam meter dari dasar laut.

Di spot ini pengunjung bisa mengujii adrenaline dengan melompat kelaut dari atas susunan karang dengan ketinggian empat hingga delapan meter dari permukaan laut serta disambut oleh ikan-ikan kecil yang lalu lalalng didalam laut dengan kedalaman empat hingga enam meter.

Tidak hanya para pencinta uji adrenaline saja, namun banyak juga para wisatawan yang datang kesini dengan tujuan berfoto-foto karena pemandangannya yang sangat indah dan memikat mata para pengunjung. Tidak sedikit juga para pengunjung yang memutuskan ketempat ini untuk berpiknik bersama keluarga maupun rekan sejawat.(Redaksi)

0 Komentar