Sambut Kapal Pesiar MV Azamara, Reza Fahlevi : Momentum Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Sabang.AGN - Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi bersama BPKS dan stakeholder terkait menyambut kedatangan kapal pesiar MV Azamara Quest, di Pelabuhan CT3 BPKS Sabang, Kamis (08/12/2022).

"Hari ini kita sangat senang sekali mendapat kunjungan dari kapal pesiar MV Azamara Quest, setelah sekian lama sejak pandemi tidak pernah dikunjungi oleh kapal pesiar. Ini momentum bagus bagi pariwisata Sabang, sekaligus menunjukkan bahwa Sabang siap menyambut kembali kunjungan wisawatan baik dari sisi sarana dan prasarana, maupun berbagai atraksi serta destinasi objek wisata yang bisa menarik minat wisatawan berkunjung”

Demikian dikatakan Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi kepada awak media usai melakukan sambutan dan pengalungan selempang kepada Nahkoda kapal tersebut.

Lebih lanjut dikatakan, Pemerintah Kota Sabang sudah menyiapkan beberapa paket wisata bagi wisatawan kapal pesiar MV Azamara selama di berada Sabang, seperti paket wisata bahari di Iboih dan juga paket wisata ke tempat-tempat bersejarah.

“Intinya keunikan, kearifan lokal, dan orisinalitas serta wisata yang menarik, yang mereka ingin lihat di tempat kita. Selain itu juga diharapkan para wisatawan kapal pesiar ini bisa tinggal lebih lama lagi agar sektor perekonomian masyarakat bisa meningkat" harapnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala BPKS Junaidi Ali, yang mengatakan akan terus meningkatkan kunjungan kapal pesiar kedepannya dengan mengutamakan pelayanan dan perbaikan serta evaluasi di beberapa hal, terkait atraksi juga destinasi wisata lainnya.

"Terkait dengan persiapan kedatangan kapal pesiar ini, sudah kita lakukan dari beberapa bulan sebelumnya. Mulai dari SOP yang lengkap, prosedurnya, standar keamanan, dan aturan-aturan yang juga sudah berstandar internasional. Itu sudah dipersiapkan dari awal, di tahun-tahun ke depan, akan kita persiapkan lebih detail dan lebih matang lagi dari segala sisi," tambahnya.(Redaksi)


0 Komentar