Pora XIV Tahun 2022 Resmi Dibuka Oleh Pj Gubernur Aceh - Aceh Global News

Header Ads

test

Pora XIV Tahun 2022 Resmi Dibuka Oleh Pj Gubernur Aceh

Pidie.AGN - Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV tahun 2022 yang diselenggrakan di Kabupatan Pidie resmi dibuka, Sabtu (10/12/2022)

Bertempat di Lapangan Blang Paseh, Kota Sigli, pekan olahraga tingkat provinsi ini dibuka oleh Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki, yang turut disaksikan Pj Bupati Pidie Wahyudi Adisiswanto, Wakil Ketua I KONI Pusat Suwarno, Ketua KONI Aceh Muzakir Manaf, Bupati dan Wali Kota se- Aceh, ketua KONI Aceh, serta perwakilan pelatih dan Atlet PORA Pidie XIV 2022.

“Semoga ajang PORA ini akan menambah rasa persaudaraan kita semua melalui olahraga. Dengan mengucakan Bismillahirrahmannirrahim, PORA ke 14 Pidie, dengan resmi saya nyatakan dibuka,” ucap Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki, saat membuka secara resmi PORA XIV Pidie 2022.

Pantauan Wartawan dilapangan, pembukaan PORA XIV Pidie turut dimeriahkan defile atlet yang diiringi marchingband Gita Handayani, tarian tradisional ‘Tari Meuhidang’ oleh Sanggar Pusaka Nanggroe, atraksi 1000 pesilat cilik dan rapai grimpeng.

Pada Event olahraga empat tahunan di Aceh ini, mengikutsertakan 23 kontingen kabupaten kota se-Aceh, dengan total 6.566 atlet yang akan berkompetisi di 35 cabang olahraga yang dipertandingkan.(Redaksi)

Tidak ada komentar