Polres Sabang Siagakan Personel guna Tingkatkan Kewaspadaan - Aceh Global News

Header Ads

test

Polres Sabang Siagakan Personel guna Tingkatkan Kewaspadaan



Sabang.AGN – Tingkatkan kewaspadaan pasca serangan teroris di Polsek Astana Anyar Polrestabes Bandung Polda Jabar, Polres Sabang siagakan personil, Kamis (08/12/2022)

Personel Polres Sabang dan jajaran Polsek melaksanakan kegiatan PAM di Mapolres Sabang guna mengantisipasi terorisme dan gangguan kamtibmas lainnya.

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, S.H., melalui Kasihumas Ipda Saiful Anwar mengatakan, pengamanan dilakukan oleh personil Polres Sabang maupun Polsek secara ketat. Hal tersebut dilakukan sesuai perintah dan arahan dari pimpinan sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

“Ini untuk jaga-jaga sesuai instruksi pimpinan, kita tak boleh lengah, personel semua diwajibkan siaga, tanpa terkecuali dan tanpa batas waktu yang ditentukan, sampai ada instruksi berikutnya, beberapa personel Polres Sabang juga menyebar di sudut Mako dengan bersenjata lengkap dan menggunakan rompi anti peluru, ” ujarnya.

Kasihumas Polres Sabang Ipda Saiful Anwar juga mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna antisipasi dengan cara memperketat dan melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang dan kendaraan yang memasuki Mapolres Sabang.

“ SOP pemeriksaan yang dilakukan meliputi beberapa item, diantaranya memberhentikan dan memeriksa kendaraan warga yang hendak masuk mako lalu barang bawaan dan bagasi kendaraannya pun juga diperiksa demi memastikan warga tersebut steril tanpa bahan peledak.

Selanjutnya, petugas juga memeriksa kartu identitas orang yang memasuki Mapolres Sabang seperti KTP atau identas lainnya, untuk selanjutnya KTP tersebut dititipkan di penjagaan dan akan diberikan kembali setelah keluar dari Mapolres Sabang", jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, Kapolres Sabang dalam intruksinya mengharapkan untuk bersama - sama dengan masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban Kota Sabang, apabila menemukan kejanggalan atau sesuatu yang masuk dalam unsur pidana diarahakan untuk segera melaporkan ke Mapolres Sabang.(Redaksi)

Tidak ada komentar