Pembelian Tiket Secara Online Permudah Calon Penumpang - Aceh Global News

Header Ads

test

Pembelian Tiket Secara Online Permudah Calon Penumpang

 

Sabang.AGN - Cegah terjadinya penumpukan penumpang di Pelabuhan Ule Lheue maupun Balohan, Dinas Perhubungan Kota Sabang menganjurkan wisatawan agar memesan tiket kapal cepat Express Bahari secara online.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Sabang Husaini, usai Rapat Finalisasi persiapan Natal dan Tahun baru di Kota Sabang yang digelar di Aula Lantai I setdako Sabang. 

"Sekarang kita sudah dimudahkan dengan adanya aplikasi Express Bahari, maka kami imbau masyarakat untuk booking tiket dari jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Tinggal mengunduh aplikasinya, jadi di pelabuhan penumpang tinggal melaporkan kembali untuk masuk ke kapal," ucap Husaini, Senin (19/12/2022) siang.

Dia menjelaskan, dengan menggunakan metode ini  tidak ada lagi antrian dan penumpukan penumpang di Pelabuhan Ule Lheue maupun Balohan. Penumpang hanya datang ketika waktu keberangkatan tiba, sehingga wisatawan juga dapat merencanakan perjalanan dengan baik. 

"Kami juga meminta pihak kepolisian untuk menertibkan calo tiket yang sering meresahkan penumpang, sehingga masyarakat dapat mengantri dengan tertib dalam membeli tiket," pintanya.

Sementara itu, Kepala Cabang Sabang PT Samudra Inti Makmur, Rudi mengatakan sistem online ini lebih mudah, penumpang dapat mengunduh langsung di Playstore. Kemudian langsung bisa pilih jadwal dan tanggal keberangkatan, memilih nomor kursi dan melakukan pembayaran.

"Jadi tiba di pelabuhan bisa langsung cek in ke kapal, bisa langsung berangkat sesuai dengan jadwalnya, tidak ribet dan lebih mudah melalui online ini. Aplikasi ini sudah kita mulai dari 2 tahun lalu, pengalaman kita sebelumnya ketika hari-hari besar, hari raya dan liburan sekolah, wisatawan lebih sering menggunakan aplikasi karena lebih mudah dan ini bisa mengurangi antrian di loket," ujarnya.

Didukung empat armada kapal cepat yang tersedia, pihaknya siap melakukan penambangan trip penyeberangan bila mana terjadi lonjakan yang signifikan pada liburan hari besar Natal dan  Tahun Baru. 

"Tekat kami, kami tidak akan membiarkan penumpukan penumpang di pelabuhan, berapa pun yang ada kami siap mengangkut. Kami memiliki 4 armada, tidak mampu dengan yang kecil, kita gunakan armada yang besar, jika penumpang sedikit kita angkut dengan armada kecil. Armada ekspres bahari siap menghadapi Nataru," tambahnya.(Redaksi)

Tidak ada komentar