Pegiat Foto dan Video Harus Mampu Promosikan Sabang Dari Berbagai Sisi - Aceh Global News

Header Ads

test

Pegiat Foto dan Video Harus Mampu Promosikan Sabang Dari Berbagai Sisi

Sabang.AGN - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif gelar kegiatan Bincang Kreatif Penguatan Kapasitas Pelaku Kreatif melalui Direktorat Musik, Film dan Animasi, bertempat di Mata Ie Resort Sabang, Kamis (08/12/2022).

Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi mengatakan, foto dan video menjadi faktor utama dalam mempromosikan daerah, khususnya di Sabang yang memiliki keindahan alam yang sangat bagus. Dimana para pegiat foto dan video dapat mengeksplor spot di Sabang dari berbagai sisi keunikan dan kelebihan yang dimiliki Sabang.

"Tidak hanya mengangkat foto atau video tentang alam, tapi juga dari sisi lainnya yang menarik dan bernilai, mungkin bisa dari sisi human interestnya. Misalnya tradisi dan khas masyarakat di desa wisata, contohnya proses warga sedang memasak atau membuat kue dan lain-lain yang menarik. Itu akan menjadi hal yang menarik dan bernilai budaya.

Saat ini, para seniman foto dan video ini harus bisa meningkatkan kreatifitas dan jeli dalam melihat momen bagus untuk diangkat. Sehingga, banyak sisi lain di Sabang ini yang dapat dibagikan dan diceritakan kepada masyarakat luas," kata Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi

Pada kegiatan yang mengusung tema "Penguatan Nilai Tambah dan Kualitas Produk Kreatif Melalui Fotografi" ini, Reza Fahlevi juga berharap dapat mendorong komunitas musik, komunitas film, dan animasi di Kota Sabang untuk meningkatkan hasil karyanya.

Bincang Kreatif Penguatan Kapasitas Pelaku Kreatif Subsektor Fotografi ini, diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan wawasan, pengetahuan dan ruang diskusi terkait proses kreatif serta legalitas dalam produksi karya ekonomi kreatif bagi pelaku ekonomi kreatif lokal.

Bincang kreatif ini dibuka oleh Anggota Komisi X DPR RI Hj. Illiza Sa'aduddin Djamal dan diisi pemaparan materi penguatan nilai tambah produk kreatif oleh Denny Herliyanso.(Redaksi)

Tidak ada komentar