Dinas Pariwisata Kota Sabang Gelar Pelatihan Snorkeling - Aceh Global News

Header Ads

test

Dinas Pariwisata Kota Sabang Gelar Pelatihan Snorkeling

Sabang.AGN - Tingkatkan kemampuan Diver (Penyelam) menjadi lebih profesional dalam memandu para wisatawan, Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Sabang menggelar pelatihan snorkeling kepada masyarakat.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Sabang melalui Sekretaris Syamsurizal, S.Pd mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini guna memberikan edukasi terhadap para pelaku wisata dan pemandu wisata bahari dalam melakukan aktivitas snorkeling di laut.

“ Maksud pelaksanaan kegiatan ini adalah memberikan edukasi dan pengetahuan kepada para peserta baik teori di dalam kelas maupun praktek di perairan terbuka”, kata Syamsurizal.

Menurutnya. kualitas dalam menjalankan profesi sebagai pemandu wisata sangat penting dalam memberikan pelayanan sehingga wisatawan akan merasa nyaman dan mau kembali lagi ke Sabang.

" Mengembangkan sumber daya manusia kepariwisataan untuk menjadi pemandu wisata yang handal serta menjadi pemandu yang profesional serta dapat mendorong bidang kepariwisataan yang berdampak atas peningkatan ekonomi kerakyatan terkhusus masyarakat lokal di Kota Sabang” ucapnya.

Pelatihan dilaksanakan selama tiga hari mulai dari 15 - 17 Desember 2022 di Star Bungalow kawasan Iboih. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh para peserta sebanyak lima belas orang yang terdiri dari para pelaku wisata, pemandu wisata (Guide), serta masyarakat.(Rian)

Tidak ada komentar