Jumat, 04 November 2022

Polres Sabang Laksanakan Kegiatan Jum'at Curhat Bersama Masyarakat.

Polres Sabang Laksanakan Kegiatan Jum'at Curhat Bersama Masyarakat.

 

Sabang.AGN - Meningkatkan tali silaturahmi serta membangun komunikasi yang lebih baik antar masyarakat dan Polri, Polres Sabang gelar kegiatan Jum'at Curhat bersama masyarakat di Rumoh Kayee pada hari ini, Jum'at (04/11/2022).

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, S.H mengatakan, bahwa program yang dilaksanakan ini merupakan arahan dari Kapolda Aceh guna mengetahui keluhan serta masukan masyarakat terhadap instansi Polri.

“ Untuk kegiatan hari ini, kita di Polres Sabang melaksanakan kegiatan sesuai arahan dari Polda kemarin, tetap kita laksanakan Jum’at berkah dulu awal selesai apel, kemudian dilanjutkan dengan Jum’at Curhat. Jadi, Jum’at Curhat ini program baru ya, program baru dari pak Kapolda kemarin”, Kata Kapolres kepada wartawan.

Pada kesempatan yang sama,, Kapolres Sabang turut menambahkan, bahwa tugas Polri saat ini tidak hanya menerima laporan yang masuk ke kantor saja, melainkan Polri harus berbaur dalam lingkungan masyarakat serta menerima keluhan dan masukan yang diberikan guna mewujudkan Transformasi Menuju Polri Yang Presisi.

“ Kita sekarang Polisi itu kejar pola,dalam artian kita tidak menerima laporan di kantor Polres saja, tetapi kita langsung kerjun ke masyarakat, kita gali itu dan kita cari apa permasalahan yang ada di masyarakat, kalau bisa kita selesaikan itu kita selesaikan langsung, kalau tidak bisa nanti baru kita arahkan untuk membuat laporan”, tambahnya.

Berdasarkan arahan Kapolda Aceh melalui program Jum’at Curhat, disini masyarakat dapat menyampaikan masukan maupun keluhan terhadap tindak kejahatan, pungli, serta ganguan dari Kamtibnas yang dialami dalam lingkungan masyarakat. Program ini serentak dilakukan pada Kecamatan Sukajaya dan Kecamatan Sukakarya, serta akan berlangsung disetiap hari Jum’at hingga bulan Desember mendatang.

Dengan adanya program ini sesuai arahan dari Polda, Kapolres Sabang berharap dapat membangun hubungan yang baik anatara Polri dalam lingkungan masyarakat serta dapat menciptakan suasana yang aman dan tenang dalam kehidupan bermasyarakat.

“Ya harapan kita disini, jadi masyarakat itu bisa tidak harus melapor ke Polres, tapi kita yang harus mencari permasalahan itu, jadi keidupan dan ketenangan masyarakat disini sangat-sangat kita dapatkan”, tutupnya.(Rian)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link