Senin, 14 November 2022

Plt Kadispar Sabang, Sabang Butuh City Branding

Plt Kadispar Sabang, Sabang Butuh City Branding

Sabang.AGN - Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Sabang Faisal Azwar mengatakan, langkah untuk menentukan Branding suatu kota wisata harusnya dilakukan sejak awal Sabang dinobatkan sebagai satu daerah tujuan wisata unggulan yang dimiliki Indonesia, namu demikian  kita tetap optimis dengan merangkul steakholder terkait melakukan FGD untuk City Branding tersebut,".

Demikian dikatakan Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Sabang saat dimintai keterangannya usai acara pembukaan Focus Group Discussion (FGD) Branding Kota Sabang yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Sabang melalui Dinas Pariwisata (Dispar) di Aula Mata Ie Resort pada, Selasa (15/11/2022).

Menurutnya, Branding dari suatu kota wisata itu tidak lahir dengan sendirinya atau ditentukan oleh suatu pihak, namun memiliki banyak proses dalam menetapkan Branding tersebut guna menonjolkan identitas dari Kota Sabang ini.

Pada tahun ini pihaknya juga sudah resesi pembuatan branding sehingga nantinya setelah City Branding ini muncul akan memudahkan kita mempromosikan Sabang, dengan tujuan untuk membedakan daerah wisata Sabang dengan daerah lainnya, juga sebagai simbol ciri khas suatu daerah.

“ Dari suatu proses sampai dengan selesai nanti untuk menggali potensi yang paling kuat untuk jadi brand kita, dan itu prosesnya harus dari bawah, supaya nanti brand itu rasa memiliki bersama, jadi bukan orang lain yang kasih, tapi memang dari kita semua, dari masyarakat Sabang, pelaku wisata semuanya, dan para ahli, kita akan jadikan brand milik bersama”, tambahnya.

Faisal Azwar berharap, dengan dilakukannya diskusi hari ini, para peserta dapat membeikan saran maupun masukan yang paling terbaik guna menentukan merek dari Kota Sabang dalam mempromosikan wisata sehingga dapat ditetapkan serta di launching-kan pada akhir tahun nantinya.

“ Harapannya proses brand ini dapat berjalan dengan lancar dan semua peserta yang ikut pada hari ini dapat memberikan kontribusi yang aktif sehingga proses pembuatan ini dapat berjalan lancar dan dapat kita launching di akhir tahun sehingga kita dapat memberi manfaat yang banyak untuk promosi Kota Sabang”, tutupnya.(Rian)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link