Pj Wali Kota Sabang Ajak Panglima Laot Tingkatkan Koordinasi Demi Kesejahteraan Nelayan

Sabang.AGN - Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi terus tingkatkan koordinasi dengan Panglima Laot se-Kota Sabang dalam upaya mensejahterakan dan menindaklanjuti permasalahan bagi para nelayan di Sabang.

"Banyak masukan yang kita terima, terutama terkait sarana dan prasarana, kebutuhan regulasi dan sebagainya. Ini menjadi bahan masukan bagi untuk menyusun langkah-langkah kedepannya dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat terutama di sektor perikanan," kata Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi.

Hal tersebut disampaikannya ketika melakukan audiensi bersama para Panglima Laot di Kota Sabang, yang berlangsung di Ruang Rapat Wali Kota Sabang, Rabu (23/11) sore.

"Dari berbagai macam persoalan, harus terlebih dahulu melihat skala prioritas dan juga kemampuan anggaran serta SDM yang ada. Terutama dalam memberdayakan kelembagaan panglima laot ini, seperti regulasinya, peningkatan kapasitas lembaganya, personil, juga letak kantornya," ujarnya.

Disamping itu, sektor perikanan juga harus dikemas sebagus mungkin agar bisa menarik wisatawan, salah satunya seperti menggelar even-even yang bersentuhan dengan sektor perikanan.

"Festival Khanduri Laot salah satu contohnya, kita bisa memperkenalkan sektor perikanan dan budaya dalam festival ini" tambahnya.(Redaksi)

0 Komentar