Kinerja Kejaksaan Tetap Akan di Publish - Aceh Global News

Header Ads

test

Kinerja Kejaksaan Tetap Akan di Publish

Kepala Kejaksaan Negeri Sabang Choirun Parapat, SH, MH

Sabang.AGNKepala Kejaksaan Negeri Sabang Choirun Parapat, SH, MH mengatakan, sudah menjadi arahan dari Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejakgung RI) untuk memberikan informasi publik agar masyarakat dapat diberi akses untuk mengetahuinya.

" Sebagaimana diperintahkan oleh Kejagung RI untuk mempublikasikan hasil kinerja ke masyarakat, tentunya pemberitaan positif terkait dengan kinerja Kejaksaan semua Jajaran untuk lebih memberikan peningkatan kepercayaan publik kepada kita," kata Choirun Parapat, SH, MH saat ditemui awak media di Kantor Kejari Sabang, Senin (28/11/2022).

Menurutnya, Adanya keterbukaan informasi ini dianggap penting karena dapat memberikan manfaat bagi negara dan masyarakatnya, selain berkaitan dengan pemenuhan hak yang mendasar yang dimiliki manusia, keterbukaan informasi ini dianggap dapat mendorong terlaksananya pemerintah yang terbuka dan akuntabel.

Dia Juga mengatakan, sejak pertama bertugas di Kejari Sabang, sudah menjalin kemitraan kerjasama dengan semua steakholder yang ada di Kota Sabang. Tentunya terkait dengan informasi keterbukaan publik menyangkut apa yang dikerjakan Kejari Sabang, sedikit sudah jelas bahwa setiap akhir tahun tetap melakukan pres rilis kinerja Kejari Sabang yang biasanya dilakukan di ujung tahun.

" Secara periodik  juga setiap perkembangan kasus yang kita ditangani tetap kami sampaikan kepada Wartawan untuk di publikasikan melalui media cetak dan elektronik, artinya semua kinerja dan kegiatan kita juga diberikan akses kepada masyarakat untuk mengetahuinya," ujar Kajari Sabang.

Lebih Lanjut Choirun Parapat, SH, MH mengatakan, pihaknya selalu membuka diri apabila ada infor masi-informasi yang ingin disampaikan oleh masyarakat, termasuk bila ada kritikan kepada Kejari Sabang, namun yang kita harapkan informasi yang diberikan dan maupun kritikan berdasarkan fakta dan data.

" Ini yang kita harapkan, setiap waktu kita siap dikonfirmasi melalui pejabat pengelola informasi di Kejari Sabang yaitu Kasi Intelijen, bahkan selama ini Kejari Sabang tidak alergi dengan pemberitaan apalgi menutupi atau menahan hal-hal yang ingin ditanyakan.


Kami juga mengucapka terimakasih kepada awak media yang selalu konsen terhadap kiat-kiat di Kejari Sabang, kami harap hubungan ini tetap berjalan dan kedepannya masyarakat juga bisa memberikan masukan kepada kita untuk disempurnakan terkait dengan tupoksi di Kejari Sabang," tambah Kejari Sabang Choirun Parapat, SH, MH.(Redaksi)

Tidak ada komentar