Kapolres Sabang Sidak Pelayanan Satpas SIM Sat Lantas Polres Sabang

Sabang.AGN - Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, S.H., melakukan sidak di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Sat Lantas Polres Sabang  Rabu (09/11/2022).

Dalam inspeksi tersebut Kapolres Sabang didampingi Waka Polres Sabang Kompol Salmidin, S.E.,M.M., dan Kasat Lantas Polres Sabang Iptu Hariyono.

“Saya minta pelayanan kepada masyarakat harus baik, cepat, tidak berbelit-belit, ramah dan responsif hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat menurunkan citra Polri,” tegas Kapolres Sabang.

Dalam sidaknya, Kapolres Sabang berdiskusi kepada personel dan masyarakat selaku pemohon SIM. Kapolres Sabang juga meminta kepada pihaknya agar pelayanan publik saat ini tidak mengikuti budaya lama yang tidak baik.

Lebih lanjut ia menambahkan, Polri terus mewujudkan pelayanan publik yang prima. seperti yang dikatakan Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si terkait dengan dinamika situasi saat ini.

“Penyelenggara pelayanan publik harus semakin baik, tuntutan masyarakat terus meningkat, raih kembali kepercayaan masyarakat. Tidak ada lagi praktek pungli dalam tugas pelayanan bekerja sesuai standar operasional prosedur (SOP), dan sesuai Undang-Undang agar ini  dipedomani oleh seluruh jajaran,” ungkapnya.

Jangan ada pelanggaran karena pelanggaran dalam bentuk apa pun pasti ada sangsinya, ini harus kita hindari serta menerapkan 3S (senyum, sapa dan salam) dalam memberikan pelayanan,”tutup Kapolres Sabang.(Redaksi).

0 Komentar