Rabu, 09 November 2022

FKKS Harus Aktif Gemakan Kembali Wisata Sejarah

 FKKS Harus Aktif Gemakan Kembali Wisata Sejarah


Sabang.AGN - Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi meminta Forum Komunitas Kawasan Sabang (FKKS) berperan aktif gemakan kembali wisata sejarah, dengan terus mengeksplorasi potensi wisata sejarah yang di Kota Sabang.

"Untuk meningkatkan destinasi wisata di Sabang, kita semua terutama FKKS harus bisa mengaktifkan kembali objek-objek wisata sejarah, terutama benteng-benteng yang ada di Kota Sabang, agar story telling dari wisata sejarah itu bisa menjadi wawasan bagi menarik minat wisatawan berkunjung" kata Reza Fahlevi.

Hal tersebut diutarakan Pj Wali Kota Sabang ketika menerima audiensi Sekjen Forum Komunitas Kawasan Sabang (FKKS) Syarjani,ST bersama pengurus, yang berlangsung di Ruang Rapat Wali Kota Sabang, Rabu (9/11) siang.

"Untuk itu, sebagai upaya, yang bisa kita lakukan adalah membuat pelatihan guide dengan mengkaji sejarah-sejarah yang di Kota Sabang," ujarnya.

Menanggapi permintaan Pj Wali Kota Sabang, Sekjen FKKS Syarjani menyatakan siap berkontribusi dan memberikan masukkan dan pemikiran positif dalam upaya mempercepat dan mengejar ketertinggalan pengelolaan, pembangunan dan pengembangan kawasan Sabang. 

Dia juga menjelaskan, pihaknya hadir sebagai wadah dan media bagi komunitas Sabang untuk membantu pemerintah dan BPKS dalam upaya percepatan pengembangan kawasan Sabang, dengan memberikan pemikiran, ide, kritik dan saran. 

"Termasuk dalam hal, ikut berkontribusi memajukan sektor pariwisata Sabang, terutama membuka kembali jalur perdagangan dunia di Sabang seperti dulu. Namun tentunya ini perlunya sinergitas di antara seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan di Kota Sabang" terangnya.(Redaksi)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link