Selasa, 15 November 2022

City Branding akan Tonjolkan Keunikan Wisata Daerah

City Branding akan Tonjolkan Keunikan Wisata Daerah

 

Sabang,AGN - Pemerintah Kota Sabang terus berupaya memajukan potensi wisata daerah yang salah satunya dengan membentuk 'city branding' atau citra daerah agar jati diri/identitas Sabang sebagai kota wisata semakin kuat dan mampu menarik wisatawan untuk berkunjung.

"Kita perlu menyusun sebuah konsep branding yang dapat mempresentasikan seluruh keunikan dan diferensiasi Sabang, sehingga nantinya bisa membuat Sabang itu berbeda dari daerah-daerah lain. Jadi kita akan mengimplementasikan seluruh keunikan itu dalam sebuah konsep promosi," kata Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi.

Hal tersebut diungkapkan Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi ketika membuka Forum Group Discussion (FGD) Branding Kota Sabang yang digelar Dinas Pariwisata Kota Sabang, bertempat di Aula Hotel Mata Ie Resort Sabang, Selasa (15/11/2022).

"FGD pembentukan branding ini nantinya akan melahirkan sebuah konsep aktivitas pemasaran dan promosi baru yang mudah dikenal dan dipahami masyarakat serta menjadi panduan bagi kita semua, dalam memperkenalkan produk-produk, baik UMKM, merchandise, kemudian juga event, dan berbagai aktivitas promosi, baik dari sisi kepariwisataan maupun lainnya," harapnya.

Hal senada diutarakan Wakil Ketua II DPRK Sabang Ferdiansyah, yang berharap Sabang memiliki satu nama atau sebutan yang mampu menjelaskan dan memperkenalkan seluruh ciri khas kota wisata Sabang.

"Saat ini, orang tau titik KM Nol adalah dalam kawasan wisata Sabang, tapi dengan adanya branding ini nanti, orang akan semakian banyak tau tentang Sabang. Kami berharap setelah ada branding ini, semua produk-produk hasil produksi Kota Sabang dapat dibuatkan sebuah regulasi bahwa produk itu adalah brand dari Sabang," ujarnya.(Redaksi)


Dia menambahkan, pihaknya juga akan terus membantu Pemerintah Kota Sabang dalam mempromosikan Sabang, terutama keunggulan wisata bahari, dengan membuat berbagai event, seperti kompetisi olahraga air dan berbagai festival air lainnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link