Sabtu, 29 Oktober 2022

Polres Sabang Dukung Regsosek 2022 Yang Diselenggarakan BPS Kota Sabang

Polres Sabang Dukung Regsosek 2022 Yang Diselenggarakan BPS Kota Sabang


Sabang.AGN - Wujud keperdulian terhadap sosial dan ekonomi masyarakat, Polres Sabang dukung evaluasi pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022, yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Sabang yang digelar, Sabtu (29/10/2022).

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, SH didampingi Kabagops AKP Abd Hamid, SH  mengatakan, pelayanan Regsosek merupakan peningkatkan akurasi pengambilan kebijakan berbasis data yang tepat sasaran, pihaknya akan memberikan dukungan sebagaimana yang telah disepakati dalam Memorandum of Understanding (MoU) Mabes Polri dengan BPS.

"Kami mendukung sepenuhnya program pemerintah melalui BPS Kota Sabang pada kegiatan Rakor awal pendataan Regsosek tahun ini yang melibat TNI/Polri," kata Kapolres AKBP Muhammadun, Sabtu (29/10/2022).

Dijelaskan, Implementasi kerjasama sebagaimana MOU dimaksud antara Mabes Polri dan BPS Nasional dalam hal kerjasasama dan dukungan dari Kepolisian Negara Republik Indonesia terhadap kerja BPS dalam pendataan sosial dan ekonomi masyarakat guna pemutahiran data masyarakat untuk pengembangan dan perbaikan Ekonomi Nasional yang menjadi salah satu Grend Strategi Kapolri.

Dimana sistem pelaksanaannya melibatkan Bhabinkamtibmas dan didukung TNI Babinsa Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara, karena data yang terinput di Gampong-Gampong bisa  diketahui oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa dari unsur TNI.

" Pengharapan pelaksanaan kerjasama dari petugas dilapangan antara pengawas lapangan, Babinsa dan Babinkamtibmas dilapangan guna tercapainya pelaksanaan registrasi sosial ekonomi yang sukses, semoga segera tercapai guna untukj kepentingan masyarakatbangsa dan Negara,” tutupnya.(Redaksi)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link