Selasa, 04 Oktober 2022

Kabar Gembira! Rute Penerbangan Kualanamu - Sabang Dipertimbangkan Untuk Dibuka Kembali

Kabar Gembira! Rute Penerbangan Kualanamu - Sabang Dipertimbangkan Untuk Dibuka Kembali

 


Sabang.AGN - Pemerintah Kota Sabang melakukan koordinasi bersama Operator Penerbangan PT. Garuda Indonesia dan PT. Citilink Indonesia, terkait melanjutkan upaya perencanaan untuk membuka kembali rute penerbangan langsung ke Kota Sabang melalui Bandar Udara Lanud Maimun Saleh.

"Sebagai langkah reaktivasi penerbangan di Kota Sabang, kami akan terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait agar penerbangan ke Sabang dapat kembali dibuka," kata kata Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, di Kantor UPBU Maimun Saleh, Selasa (4/10).

Menurutnya, tersedianya aksesibilitas transportasi udara ini mampu memperlancar konektivitas wilayah kepulauan maupun daerah terpencil dengan mudah, sehingga akses kegiatan perekonomian dapat berkembang dan kesenjangan antar wilayah dapat berkurang.

"Sebagai langkah awal kita akan menyasar segmen menengah ke atas dengan adanya direct fly agar wisata Sabang semakin maju. Untuk perencanaan jangka panjang, akan kita buat paket-paket wisata yang terintegrasi agar memudahkan wisatawan ke Sabang” ujarnya.

Hal ini ditanggapi positif oleh pihak Operator Penerbangan PT. Garuda Indonesia dan PT. Citilink Indonesia. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan, yakni terkait kelengkapan dokumen, meninjau ulang sarana dan prasarana, serta menentukan rute dan jadwal penerbangan yang harus direncanakan dengan baik.

Dalam pembahasan kegiatan tersebut, direncanakan Bandar Udara Maimun Saleh Sabang akan diaktifkan kembali dengan rute penerbangan Medan-Sabang.(Redaksi)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link